Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis Best People

Kerennya Atlet Dunia yang Juga Menjadi Pebisnis


Sejumlah atlet-atlet dunia ternyata tidak hanya jago di lapangan, tapi juga sukses menjalankan bisnisnya masing-masing.

Seperti yang Anda tahu, menjadi atlet memang tidak menjamin kesejahteraan. Meski sepanjang karir sang atlit mempunya karir yang bagus, tetapi jika masa menjadi atlet telah habis bukan tidak mungkin atlet tersebut mengalami kebangkrutan. Maka dari itu, beberapa atlet menyisahkan uang mereka untuk berbisnis ketika masa pensiun tiba. Inilah beberapa atlet dari luar negeri maupun dalam negeri yang berbisnis ketika karir mereka menjadi atlet telah usai.

 

Susi Susanti dan Alan Budikusuma

Siapa yang tidak mengenal 2 atlet legenda bulutangkis Indonesia berikut ini. Dia adalah Susi Susanti dan Alan Budikusuma. Untuk yang belum tahu, Susi Susanti dan Alan Budikusuma adalah atlet yang pertama menyumbangkan medali emas di cabang bulutangkis di kompetisi All England. Mereka berdua menikah pada saat Susi Susanti pensiun di dunia bulutangkis pada tahun 1996. Lalu pada tahun 2002 mereka berdua mendirikan Astec (Alan-Susi Technology). Astec bergerak diperlengkapan bulutangkis. Sekarang Astec bahkan sudah melebarkan sayap ke seluruh dunia. Astec sudah mempunyai cabang di hampir seluruh Asia Tenggara, dan hampir di seluruh Eropa.

 

Venus Williams

Sekarang tengok Venus Williams yang merupakan petenis terkenal asal Amerika Serikat. Petenis yang berada di peringkat 1 dunia ini ternyata juga seorang entrepreneur. Sekarang, Venus memiliki perusahaan desain interior sendiri yang dinamakan V Starr Interiors. Sekarang V-Starr berkerja sama dengan beberapa apartemen di Amerika Serikat untuk mendisain beberapa ruangannya. Selain itu, Venus juga mempunyai perusahaan model sendiri yaitu EleVen.

maria-sharapova

Maria Sharapova

Ini juga, siapa yang tidak mengenal Maria Sharapova. Petenis asal Rusia ini memang belum pensiun. Tetapi Sharapova sudah menjalankan bisnis sebelum dia pensiun. Ini merupakan langkah bagus bagi para atlet, karena karir seorang atlet memang tidak bisa ditebak karirnya. Maria Sharapova pada tahun 2006 membuat pabrik permen sendiri bernama Sugarpova. Dan belakangan ini Sharapova juga membuat parfum dengan merknya sendiri.

 

Vivin Cahyani Sungkono

Nama diatas memang kurang dikenal di telinga anak-anak jaman sekarang. Tetapi pebasket kelahiran Surabaya mempunyai prestasi bisnis yang lebih mentereng dibandingkan di basket. Prestasi basketnya adalah pernah mengikuti PON, kejuaran basket dunia, kejuaraan dunia antar mahasiswa di China, Sea Games dan lain-lain. Tetapi sayang, Vivin pada umur 23 tahun memutuskan pensiun.

Pada tahun 2001, VIvin membuka perusahaannya sendiri khusus untuk kontruksi olahraga. Ternyata, banyak sekali yang memakai jasa Vivin. Sekarang produk Vivin berlabel VSport menjadi spesialis lantai serta alat-alat untuk olahraga futsal, badminton dan basket. Sekarang VSport sudah menjangkau sampai Malaysia.

 

Nah, sekarang Sobat Studentpreneur sudah mengetahui kan bagaimana seorang Atlet yang ternyata juga seorang pebisnis. Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Dhoha]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Tertarik Bisnis Online Shop, Gadis 18 Tahun Ini Raup Untung Jutaan Rupiah per Bulannya

Ternyata, Modal Awal Nike Hanya 5 Juta Rupiah

Introducing Startup Speakup, Program Untuk Anda!

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Kerennya Atlet Dunia yang Juga Menjadi Pebisnis
Author
Description
Sejumlah atlet-atlet dunia ternyata tidak hanya jago di lapangan, tapi juga sukses menjalankan bisnisnya masing-masing.