Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis Best People

Selamat Jalan Om Bob Sadino!


Hari ini, Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya. Seorang putra yang selalu pantang menyerah untuk mengompori anak muda Indonesia agar berani berbisnis. Dia adalah Bob Sadino, atau Om Bob bagi yang kenal. Pada tanggal 19 January 2015, beliau berpulang di usia 81 tahun karena masalah pernapasan. Kami selaku jajaran staff Studentpreneur mengucapkan belasungkawa terhadap kepergian om Bob Sadino.

RIP-Bob-Sadinoartikel

Semangat Entrepreneurship yang Tidak Pernah Mati

Di akhir hayatnya, Om Bob tidak pernah absen berkeliling Indonesia untuk menyebarkan cara “goblok” nya, istilah khas beliau untuk meyakinkan anak muda Indonesia tentang prospek berbisnis. Om Bob percaya bahwa dengan berbisnis, seseorang punya peluang untuk mengubah nasibnya. Berikut adalah beberapa tips dari om Bob yang sering dia ulang-ulang dalam berbagai seminar wirausahanya.

 

Apa Adanya dan Nyentrik

Om Bob tenar karena selalu memakai celana pendek kemana-mana. Tidak peduli Anda siapa, om Bob akan tetap menjadi dirinya sendiri. Beliau ingin menentang dogma bahwa pebisnis harus rapi dan menjadi orang lain. Menurut beliau, meskipun berbisnis, kita juga harus menjadi diri sendiri. Jangankan orang biasa, Presiden Soeharto saja dulu ditemui oleh om Bob dengan celana pendek!

 

Selamat jalan om Bob Sadino! Semangat Anda berentrepreneurship akan kami teruskan!

Adhika Dwi Pramudita

Adhika adalah direktur utama PT Wirausaha Muda Sukses Sejahtera. Praktisi media, startup, dan periklanan.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Selamat Jalan Om Bob Sadino!
Author
Description
Figur entrepreneurship Indonesia Bob Sadino meninggal di usianya yang ke 81 tahun. Selamat jalan Om Bob Sadino!