Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

11 Aktivitas yang Harus Anda Lakukan di Senin Pagi Agar Lebih Produktif


Senin pagi adalah waktu paling penting di hari kerja Anda, karena dia mengatur tempo kerja Anda untuk satu minggu ke depan. Akan tetapi, senin pagi juga dipenuhi dengan aktivitas tak terduga, limpahan komunikasi, dan hiruk pikuk kerja. Jadi, apa yang harus Anda lakukan agar senin pagi Anda sukses? Berikut adalah 11 di antaranya:

 

Bangun pagi dan olahraga.

Hal ini akan melancarkan sirkulasi Anda dan membantu Anda tetap waspada, menempatkan Anda lebih produktif selama seminggu ke depan. Selain itu, Anda akan mendapat suntikan endorfin yang akan membantu suasana hati Anda lebih cerah selama seharian penuh.

 

Sarapan.

Pada hari Senin pagi, Anda mungkin ingin menyelesaikan sebanyak mungkin aktivitas yang dapat Anda kendalikan. Sarapan adalah salah satunya. Anda tentunya tidak ingin menatap jam sambil perut Anda menggeram sepanjang siang menunggu waktu makan siang.

Kerja-Hari-Senin

Tiba lebih awal.

Jangan memencet tombol snooze. Kemacetan semakin parah pada hari Senin. Tiba lebih awal dari orang lain akan membantu senin pagi Anda tampak lebih seperti sore hari, karena Anda memiliki kesempatan untuk bernapas sebelum menanggapi rentetan masalah.

 

Bersihkan meja dan desktop.

Mudah-mudahan Anda sudah melakukan ini sebelum Anda pergi pada hari Jumat. Tapi jika tidak, selesaikan di senin pagi atau Anda akan menambahkan tekanan dalam lautan disorganisasi. Atur dan prioritaskan file Anda. Singkirkan dokumen penting, dan simpan file-file penting agar mudah diakses. Anda ingin siap ketika Anda, atasan, atau rekan Anda memerlukan sesuatu pada menit terakhir.

 

Menyapa tim Anda.

Hal ini penting Anda lakukan setiap pagi, untuk menjaga semangat kerja tim Anda tetap tinggi. Akan tetapi semakin berharga lagi ketika dilakukan pada Senin pagi, karena tim Anda membutuhkan dorongan khusus. Hal ini akan memperkuat rasa tujuan dan rasa berkomunitas bagi semua orang, termasuk Anda.

 

Memvisualisasikan keberhasilan minggu ini.

Dengan membayangkan hasil positif dari berbagai proyek di tangan Anda, Anda dapat lebih tenang dalam menentukan langkah-langkah yang diperlukan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

 

Screening email Anda hanya untuk membalas permintaan mendesak.

Anda bisa tenggelam ke tumpukan email jika Anda tidak memindai kotak masuk Anda untuk membalas email-email yang mendesak saja. Tandai email-email yang menjadi prioritas.

 

Selesaikan tantangan paling sulit.

Proyek-proyek yang paling tidak diinginkan tapi penting, sangat mudah untuk ditunda. Akan tetapi, energi Anda jauh lebih besar di pagi hari, sehingga ini adalah waktu yang ideal untuk menghadapi tugas-tugas yang paling sulit.

 

Buatlah upaya ekstra untuk tersenyum.

Tersenyum mungkin hal terakhir di pikiran Anda, tetapi iklim kerja Anda akan sedikit lebih baik karenanya. Senyum memiliki kemungkinan besar untuk menular, dan membantu Anda dan anggota tim Anda semakin rileks.

 

Email penuh kehangatan bagi tim Anda.

Sangat menggoda untuk mengirim email dengan cara yang paling efisien pada Senin pagi. Tapi sebelum anda pencet Kirim, baca lagi untuk memastikan bahwa email Anda semakin ramah dan jelas. Mulailah setiap email dengan mengatakan “Hai” dan “Saya harap minggu Anda luar biasa.”

 

Mampu mengatakan tidak.

Pada Senin pagi, akan ada banyak gangguan, dari orang-orang, email, panggilan, pertemuan, menawarkan untuk bertemu di ruang istirahat, dan sebagainya. Anda harus mampu bersikap diplomatis dan sesopan mungkin untuk mengatakan tidak kepada rekan-rekan Anda. Tidak mungkin Anda bisa memuaskan setiap orang, terutama di hari Senin pagi.

 

Hari Senin bisa jadi penuh kekacauan dan hiruk pikuk. Tetapi jika Anda bisa mengantisipasi semua gangguan dan meningkatkan fokus, rencana, dan tetap tenang, Anda tidak akan mengulang kembali kericuhan di hari Senin pagi pada hari Selasa berikutnya.

Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Cell]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Ini Adalah Pebisnis Muda Terbaik Versi Bank Mandiri

Ide Bisnis Online Menguntungkan Untuk Anda Coba

Pelajaran Bisnis dari Piala Dunia 2014

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+