Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis teknologi

Bahkan Justin Bieber Juga Membuat Media Sosial Terbaru


Tren Teknologi Terus Mewabah di Dunia. Bahkan Seorang Justin Bieber Pun Membuat Media Sosial Sendiri. 

Media sosial terbaru terus bermunculan. Beberapa memilih untuk menghindari pasar pemain besar  dan menawarkan sesuatu yang benar-benar baru, beberapa justru menantang langsung di hadapan para raksasa. Beberapa tidak kuat bersaing, namun beberapa terus melawan. Di antara sekian banyak media sosial terbaru tersebut, berikut adalah media sosial yang memiliki prospek yang paling besar untuk bertahan. Bukan cuma soal konsep, melainkan juga karena dukungan besar yang ada di belakangnya. Inilah beberapa media sosial yang mungkin akan menarik perhatian Anda, termasuk salah satunya dari Justin Bieber!

 

Medium

Medium (medium.com) diciptakan oleh Evan Williams, co-founder Twitter. Sehingga ia terhubung pada Twitter, dan sengaja dirancang untuk memungkinkan penggunanya menulis konten lebih dari 140 karakter. Awalnya, ia adalah platform berbagi konten eksklusif bagi mereka-mereka yang diundang saja, yaitu para penulis dan opinion leader yang telah mapan dan terakui, sehingga tingkat kualitas tulisannya sangat tinggi. Namun, ia mulai membuka pintunya pada semua orang untuk berkontribusi sejak Oktober 2013.

 

Impossible

Impossible (impossible.com) didirikan oleh supermodel dan artis berpaling ke  entrepreneur, Lily Cole, sekitar akhir tahun lalu. Didukung oleh pendiri Wikipedia dan praktisi Google, situs ini memiliki potensi nyata untuk berkembang jauh dan mengubah dunia. Media sosial ini memungkinkan mereka yang membutuhkan sesuatu untuk menulis keinginan mereka di situs. Permintaan ini kemudian ditampilkan kepada mereka yang mungkin dapat membantu berdasarkan kedekatan jarak, kecocokan keterampilan dan grafik sosial.

 

Pheed

Pheed (pheed.com) adalah pendatang baru di dunia media sosial. Tetapi, anak muda yang mendambakan apps terbaru, paling keren, mungkin bisa menemukan jawaban dari kebutuhan mereka di media sosial yang satu ini. Ia adalah gabungan terbaik dari banyak situs media sosial populer lain seperti Facebook, Twitter, Tumblr, dan Instagram. Semua digulung menjadi sebuah media sosial muda bergaya hipster yang dapat bekerja dengan baik di web maupun di mobile. Akankah ia jadi the next big thing atau hilang dicaplok media sosial lain yang lebih besar? Kita cuma bisa menunggu waktu. Sambil menunggu, tidak ada salahnya Anda memainkannya.

justing-bieber

Shots

Jika Anda sangat membenci Justin Bieber, maka mimpi buruk Anda jadi nyata. Namun jika Anda mengaguminya, maka Anda pasti tidak akan melewatkan media sosial yang satu ini. Shots (shots.me) adalah sebuah proyek yang diinvestasi penuh oleh raja selfie, Justin Bieber. Ia cuma memiliki satu fungsi: berbagi selfie. Aplikasi ini hanya bekerja pada ponsel dengan kamera menghadap ke depan. Ia memang ditujukan secara eksklusif bagi remaja masa kini. Syukurlah fitur komentar dimatikan.

 

MySpace 2.0

MySpace (myspace.com) yang baru, berkesempatan mewadahi para anak muda yang melarikan diri secara besar-besaran dari Facebook (terutama karena orang tua mereka sekarang sedang secara besar-besaran masuk ke Facebook). Majalah Forbes bahkan menyebut bahwa kembalinya MySpace sebagai kebangkitannya dari mati suri. “Dengan makeover dan re-branding radikal mereka, MySpace tampaknya mendapatkan angin sejuk. Dengan menawarkan sebuah aplikasi yang terintegrasi pada iPhone dan memungkinkan pengguna jaringan menerima pesan pribadi, dan mendengarkan stasiun radio pribadi mereka sendiri, MySpace tampaknya berada di jalur pertumbuhan yang tepat pada tahun 2014.”

 

Mobli

Mobli (mobli.com) mirip seperti Instagram, ditambah dengan dukungan dari public figure papan atas seperti Leonardo DiCaprio, Serena Williams, Lance Armstrong dan Tobey Maguire. Daya tarik sebenarnya dari Mobli terletak pada investasi 60 juta dolar Amerika dari salah satu orang terkaya di dunia, Carlos Slim, pemilik América Móvil, perusahaan telekomunikasi terbesar di Amerika Selatan. Sama seperti Instagram, Mobli bertindak sebagai “mesin pencari visual” dan memungkinkan pengguna untuk mengikuti teman-teman dan hashtags pencarian. Namun, Mobli juga menawarkan fitur lebih. Situs sosial ini juga menawarkan fungsi pencarian langsung yang memungkinkan pengguna untuk mengintip apa yang orang lain upload.

Nah Sobat Studentpreneur, media sosial terbaru apa yang menarik perhatian Anda? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Joe]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Inilah Kisah Sukses Putra Jokowi Berbisnis Katering

Susi Sang Menteri Memang Sangat Inspiratif

Pria Ini Menjadi Salah Satu Terkaya di Jepang Karena Hello Kitty

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+