Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis Best People KickStarter

Bantu Anak-Anak di Seluruh Dunia Membaca Lebih Baik


Pada tahun 2006, acara pendidikan Reading Rainbow tidak ditayangkan lagi di TV. Sejak saat itu, tidak ada lagi acara pendidikan yang bisa membantu anak-anak membaca lebih baik. Mantan pembawa acara Reading Rainbow, LeVar Burton, membuat sebuah kampanye di KickStarter untuk menghidupkan kembali Reading Rainbow, namun, tidak melalui televisi, namun platform modern seperti website, android, iOS, xBox, dan berbagai platform teknologi populer lainnya. LeVar berpendapat bahwa untuk dapat mengajak anak-anak ingin belajar membaca, kita harus menggunakan teknologi yang lebih familiar untuk mereka. Serunya lagi, selain menggunakan teknologi, semua materi pembelajaran Reading Rainbow juga akan diberikan untuk kelas-kelas pendidikan di sekolah, secara gratis. Jumlah sekolah yang dibantu tergantung oleh jumlah dukungan yang diberikan oleh masyarakat di KickStarter.

Hingga saat ini, meskipun awalnya hanya menargetkan 1 Juta Dollar atau sekitar 11,8 Milliar Rupiah, sampai saat ini LeVar berhasil mengumpulkan 4,6 Juta Dollar atau sekitar 54 Milliar Rupiah. Hebatnya lagi, selain uang terkumpul, kampanye Reading Rainbow berhasil memecahkan rekor KickStarter untuk jumlah orang yang membantu. Meskipun rekor uang masih dipegang oleh Pebble (dengan lebih dari 10 Juta Dollar), Pebble saat itu hanya dibantu sekitar 60 ribu orang. Padahal, sampai tulisan ini dimuat, Reading Rainbow telah dibantu oleh 94 ribu orang, termasuk oleh tim Studentpreneur sendiri.

Reading-Rainbow

Dukungan dari perusahaan bukan hanya datang dari Studentpreneur. Tercatat, perusahaan-perusahaan populer yang sukses di KickStarter juga membantu, termasuk Pebble dan Ouya. Reading Rainbow akan dibuatkan aplikasinya di jam tangan Pebble serta konsol Ouya. Terakhir, Seth MacFarlane akan menambahkan 1 Juta Dollar apabila kampanye ini berhasil menembus angka 5 Juta Dollar. Reading Rainbow masih mempunyai waktu 39 jam untuk melengkapi 400 Ribu Dollar dan membantu anak-anak dari seluruh dunia untuk membaca lebih baik.

 

Klik Untuk Membantu Kampanye Reading Rainbow dan Membantu Anak-Anak di Seluruh Dunia Membaca Lebih Baik
Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Ini Adalah Pebisnis Muda Terbaik Versi Bank Mandiri

Pria Ini Mengembangkan Bisnis Trilliunan Rupiah Dari Nol

Tips Menghasilkan Uang Dari Bisnis Kreatif

Adhika Dwi Pramudita

Adhika adalah direktur utama PT Wirausaha Muda Sukses Sejahtera. Praktisi media, startup, dan periklanan.

Facebook Twitter Google+