Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Desain Rumah Kantor yang Nyaman Untuk Anda


Anda akan merasa lebih nyaman dan betah bekerja di rumah dengan desain kantor seperti ini.

Jika Anda adalah orang yang bekerja dirumah, entah itu bisnis online atau bisnis yang Anda kontrol dari rumah, Anda butuh desain atau tata ruang yang bagus. Kenapa? Karena jika Anda membuat desain yang bagus, Anda bisa bekerja secara lebih produktif. Di Amerika Serikat sendiri, setidaknya ada 30 juta orang yang bekerja di rumah. Nah, sekarang Anda bisa melihat bagaimana sebaiknya desain dari rumah kantor Anda.

 

Buat space khusus sendiri

Beberapa survey, orang lebih memilih kerja dirumah karena dinilai lebih efisien, lebih nyaman dan lebih sedikit mendapat gangguan. Ini sangat masuk akal, karena jika Anda bekerja dirumah Anda tidak perlu repot-repot untuk pergi ke tempat Anda bekerja, dan Anda bisa mengerjakan pekerjaan Anda kapan saja. Ketika Anda memutuskan untuk bekerja dirumah, pertama kali yang Anda harus lakukan adalah membuat ruangan sendiri. Jangan salah, sebenarnya gangguan di rumah bisa lebih besar jika Anda tidak memisahkan ruang kerja Anda dengan ruangan lain. Jika Anda mempunyai kamar tidur yang cukup besar, Anda bisa meletakkan ruang kerja Anda disana.

 

Pencahayaan

Untuk mendapatkan feel atau mood dalam bekerja dirumah, Anda harus membuat pencahayaan yang bagus. Anda bisa meletakkan ruang kerja Anda dekat dengan jendela agar bisa mendapatkan pencahayaan yang alami. Buat lampu senyaman mungkin agar Anda dapat mendapatkan suasana bekerja yang baik. Kondisi pencahayaan yang baik akan membuat Anda semakin giat bekerja.

 

Pilih meja dan kursi yang tepat

Ini penting, jangan gunakan meja yang multifungsi. Misalnya Anda menggunakan meja makan untuk bekerja atau Anda menggunakan meja ruang tamu Anda. Pastikan meja tersebut benar-benar nyaman untuk dipakai. Jika Anda tidak mempunyai meja yang seperti ini, Anda bisa membelinya, Anda tidak akan rugi. Setelah membeli meja, Anda dapat memilih kursi yang benar-benar nyaman untuk Anda.

 

Buat penyimpanan barang yang bagus

Anda harus punya selalu lemari untuk Anda menyimpan barang. Dan selalu pisahkan mana barang-barang yang penting. Semakin Anda rapi dalam membuat penyimpanan barang Anda, itu semakin bagus. Jika Anda mempunyai barang yang cukup banyak, jangan sekali-sekali untuk mencapurnya. Percayalah, Anda akan membutuhkan barang tersebut dikemudian hari. Dengan mengatur tempat penyimpanan yang rapi Anda akan lebih mudah menemukan barang-barang yang cari kedepan nantinya.

desain-rumah-kantor

Atur semua barang-barang Anda

Khususnya di meja kerja Anda, disana akan terlihat banyak sekali buku, laptop sampai kabel-kabel yang berserakan. Usahakan Anda bisa mengenali semuanya. Pisahkan barang-barang yang membutuhkan tempat yang sangat besar, yaitu printer atau komputer karena bisa memakan tempat. Dalam survey yang dilakukan oleh Forbes, sebanyak 27% orang yang memilih kerja di kantor ketika ditawari apakah ingin bekerja dirumah atau tidak.

 

Nah,sekarang Sobat Studentpreneur sudah mengetahui kan bagaimana membuat agar suasana kantor dirumah Anda bisa bagus. Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Travis]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Hanya Lulusan SMK, Bisnis Anak Indonesia Ini Berjaya di Dunia Internasional

Tokopedia, Startup Lokal yang Mendapatkan Investasi 1,2 Trilliun Rupiah

Panduan Lengkap Cara Membuat Facebook Page Untuk Bisnis Anda

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+