Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Kesempatan Itu Datang Bagai Pencuri


Kesempatan selalu ada, kadang datang secara tiba- tiba seperti pencuri, tetapi kadang juga pergi begitu saja seperti asap apabila kita tidak bergerak. Ambil saja langkah kecil dan lihatlah lebih detail, siapkan telinga anda untuk mendengar lebih jelas.

pencuri_bintang_tertangkap_3

Hidup dijaman yang serba modern membuat kita seperti dialiri oleh banyaknya informasi yang dapat kita akses dari mana saja, baik dari handphone, tablet, maupun laptop kesayangan kita dimanapun dan kapanpun. Semakin lancarnya media komunikasi yang tidak terbatas dan terbentang luas akan semakin memperbesar kesempatan untuk mendapatkan apapun yang kita inginkan.

Dari kesempatan yang terbentang luas sekarang, yang perlu ditanyakan adalah berapa besar kemauan kita untuk mendorong diri kita kepada kesempatan tersebut. Apakah worth it? Apakah kita mau berusaha lebih keras dibanding orang rata-rata untuk memperoleh kesempatan tersebut? Apakah kita mau menunda kesenangan kita sesaat untuk mengambil kesempatan tersebut? Tentu semua kembali ke diri kita masing- masing. Yang pasti kita harus berusaha keras hingga Tuhan memandang kita pantas memperoleh kesempatan tersebut.

Kesempatan juga bukan hanya perkara perlu kita dapatkan tetapi harus juga dipertanggungjawabkan. Pada saat kita telah mendapatkan kesempatan, tentu perjuangan belum berakhir, bahkan baru saja dimulai dan kita harus berjuang lebih keras untuk mempertanggungjawabkan kesempatan itu dan memanfaatkannya semaksimal mungkin. Jadi apabila kita ingin meraih suatu kesempatan, coba lihat kembali dalam diri masing-masing dan tanyakan kepada hati kita terdalam, apa saya dapat mempertanggungjawabkan apa yang didapat? Apakah yang nantinya didapatkan ini dapat bermanfaat bagi diri saya sendiri maupun orang lain sekitar saya?

Kesempatan datangnya seperti pencuri, kita harus siap sedia untuk menangkapnya. Cobalah untuk melakukan yang terbaik dalam tiap kesempatan yang ditangkap, dan bertanggungjawablah penuh sehingga kita menjadi individu yang bersahaja.

So, be wise and catch your opportunity!!

Zakarias Danujatmiko

Zakarias Danujatmiko adalah General Manager Studentpreneur. Dia sangat berminat terhadap entrepreneurship dan merupakan pengusaha cokelat bubuk.

Facebook Twitter