Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People Tips

Lima Tips Orang Terkaya ke 16 di Dunia untuk Menjadi Sukses


Michael Bloomberg yang lahir pada 14 Februari 1942 dikenal sebagai salah satu milyarder Amerika dan menjabat sebagai walikota New York City sejak tahun 2002. Jumlah kekayaannya kini mencapai angka 32,1 miliar USD dan menempatkannya di posisi ke-16 orang terkaya dunia versi Forbes.

Selain itu, Bloomberg juga dikenal sebagai pemilik dari Bloomberg L.P dan mempunyai 88 persen saham di perusahaan tersebut. Tidak heran kalau sosok Michael Bloomberg dikenal sebagai salah satu orang tersukses dunia, baik di dunia bisnis ataupun di dunia politik.

Dia pun ingin menularkan kesuksesannya tersebut kepada para entrepreneur di dunia. Dan untuk mencapai sebuah kesuksesan, Bloomberg mempunyai lima saran yang bisa diikuti oleh para entrepreneur dunia.

Mike-Bloomberg

1. Mengambil risiko

Bloomberg mengatakan kalau dirinya adalah seorang yang suka mengambil risiko. Dia pun menceritakan pengalamannya saat berusia 39 tahun dan dipecat dari pekerjaannya. Padahal pekerjaan tersebut merupakan satu-satunya sumber mata pencaharian dan merupakan pekerjaan yang sangat dicintainya.

Selepas dari pekerjaan tersebut, dia pun memilih untuk mengambil risiko dengan membangun sebuah perusahaan sendiri. Dia pun tidak terlalu memikirkan apakah perusahaan tersebut nantinya bakal sukses atau tidak. Pun halnya ketika dia mencalonkan dirinya sebagai walikota New York City pada tahun 2001.

 

2. Buat keberuntungan

Bloomberg percaya bahwa sebuah kesuksesan tidak lepas dari yang namanya keberuntungan. Namun dia juga percaya kalau sebuah keberuntungan berjalan selaras dengan tingkat kerja keras yang dilakukan. Jadi, dia pun menyarankan kepada semua entrepreneur untuk terus bekerja keras. Tak lupa, dia juga mengatakan agar entrepreneur menjadi orang pertama yang bekerja di pagi hari dan orang terakhir yang meninggalkan kantor.

 

3. Gigih dan keras kepala

Keras kepala juga dianggapnya sebagai modal untuk mencapai kesuksesan. Dengan menjadi seorang yang keras kepala, dia pun berjuang dengan gigih agar tujuannya bisa tercapai.

 

4. Terus belajar

Mempunyai sebuah pertanyaan juga menjadi bagian penting dari proses menuju kesuksesan. Bloomberg mengatakan kalau kata yang paling kuat adalah mengapa. Kata ini membuat seseorang mempunyai pemikiran yang terbuka. Jadi, kalau Anda ingin menjadi seseorang yang ingin melakukan perubahan, teruslah menjadi orang yang belajar dan bertanya kenapa.

 

5. Berbagi

Menjadi seorang yang sukses tidak harus pelit. Dan Bloomberg mengatakan kalau seseorang bisa sukses jika telah membagikan kesuksesannya dengan orang lain. Berbagi kepada orang lain pun tidak mesti dilakukan dalam jumlah yang besar. Dia mencontohkan donasi pertama yang dilakukannya hanyalah sebesar US$5. Uang tersebut didonasikannya kepada almamaternya, John Hopkins University.

Jangan lupa ikuti facebook dan Twitter kami ya! [Photo Credit: Drum Channel]

 

Baca Juga:

Anak Muda Terkaya di Amerika Hidup Sederhana

Pemuda Ini Dapatkan Milliaran Rupiah Dari Membuat Orang Tertawa

Dari Hobi Jadi Bisnis Beromzet Besar

Imam Baihaki

Seorang penulis yang ingin berkeliling Indonesia dan dunia.

Facebook