Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Menyusul Arah Baru Perusahaan, Foursquare Punya Logo Baru


Dengan arah baru, Foursquare berpikir bahwa sudah waktunya punya identitas baru.

Menyusul makeover besar-besaran ala Foursquare, Dennis Crowley, co-founder Foursquare, meluncurkan logo terbaru mereka. Lambang bola  golf dengan warna biru, hijau dan putih sebagaimana kita ketahui akan digantikan dengan huruf ‘F’ berwarna pink dan putih yang didesain seperti kombinasi antara pin peta dan ‘emblem superhero’. Melalui blog mereka, Foursquare mengungkapkan filosofi dari logo baru mereka ini, “Kami selalu menganggap bahwa Foursquare memberikan anda superpower untuk menjelajah kota, dan logo baru kami mencerminkan visi itu.”

Perusahaan berharap agar tampilan baru ini akan membuat orang-orang semakin paham dengan apa yang ditawarkan Foursquare. “Check-in telah mendominasi brand dan user experience Foursquare,” kata Crowley, dikutip dari The Verge. “Kami sering mendengar orang-orang mengatakan ‘saya tidak tahu kalau app ini bisa digunakan untuk mencari tempat’. Jadi Foursquare baru akan mengedepankan hal ini. Setiap aspek dari app baru, seperti makanan favorit Anda yang disajikan di restoran terdekat, akan ditandai dengan warna pink. ”

logo-baru-foursquare

Foursquare mentransformasi perusahaannya dalam langkah yang radikal. Mereka memisahkan perusahaannya ke dalam dua apps berbeda. Satunya Foursquare, dan satunya lagi adalah Swarm. Pengguna Foursquare kini hanya bisa check-in melalui Swarm. Semua check-in dan foto terdahulu telah dipindahkan ke app baru. Sedangkan Foursquare aslinya akan dibentuk ke dalam alat pencarian lokal, mengumpulkan preferensi pengguna dan ekspert terpercaya, mereka membuat sebuah saingan Yelp.

Transformasi ini terinspirasi dari ide bahwa menemukan tempat-tempat baru harusnya hanya dari informasi orang-orang yang Anda percaya atau sejumlah ekspert, bukan dari orang asing.

Foursquare akan memungkinkan pengguna untuk mengikuti orang lain, bersama dengan para ekspert, sementara Swarm akan memungkinkan pengguna untuk memilih dengan siapa mereka bisa berbagi lokasi, menurut The Verge.

Pada blog Foursquare, mereka menampilkan perbandingan antara kedua tampilan. Perbedaannya hanya pada Swarm terdapat tombol check-in. Live check-in ala Swarm ini nanti akan bersanding dengan fitur Nearby Friends milik Facebook.

Arah baru ini muncul setelah waktu yang sulit bagi Foursquare. Sementara perusahaan berhasil membuat gelombang di New York City dan San Francisco, mereka mengalami kesulitan membobol pasar lain. Keputusan perusahaan untuk meningkatkan pendanaan dalam bentuk utang sebesar $41.000.000 menimbulkan beberapa spekulasi, sebagian besar adalah kekhawatiran. Ditambah dengan laporan bahwa pendapatan perusahaan rendah (meskipun jumlah user meningkat), membuat Foursquare layak untuk diperhatikan.Jadi sejauh apakah Foursquare akan berkembang? Bagaimana menurut Anda? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Orang Terkaya Kelima di Dunia Hidup Sederhana

Anak Muda Indonesia Ini Menolak Tawaran Perusahaan Design Raksasa Amerika Demi Mengejar Mimpi di Indonesia

Jutawan Ini Menganggap Kuliah Tidak Penting

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+