Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People preview oktober 2013

Milestone – Majalah Lifestyle Dengan Aktivasi Komunitas yang Hebat (Preview Oktober 2013)


Apabila Sobat Studentpreneur merupakan pemakai Scoop, mungkin akan pernah mendengar nama Milestone. Ya, di Scoop yang merupakan toko digital terbesar di Indonesia, Milestone termasuk salah satu majalah yang paling laku. Serunya lagi, Milestone bukan hanya berjualan majalah, mereka juga sangat aktif mengadakan acara menarik bagi pembacanya. Ternyata, orang-orang di balik Milestone masih sangat muda. Tim Studentpreneur berhasil mewawancarai Ardelia Djati Safira. Gadis cantik yang biasa dipanggil Fira ini masih anak kuliahan loh. Die menempuh pendidikan di Prasetiya Mulya Business School Jakarta.

Fira web

Apa cerita di balik terbentuknya Milestone?

Jadi, waktu masih semester 3 dulu di Prasetiya Mulya kan diwajibkan untuk membuat sebuah business plan. Saya dan teman-teman membaca banyak majalah bisnis untuk memberi inspirasi. Tapi, ternyata majalah-majalah tersebut bahasanya terlalu berat untuk seusia kita. Akhirnya malah kepikiran untuk membuat majalah bisnis yang lebih mudah dicerna untuk segmentasi pasar berusia 17-25 tahun. Kami juga menyisipkan beberapa konten tentang lifestyle. Pada perkembangannya, ternyata pembaca Milestone justru lebih menyukai rubrik lifestyle. Milestone menyesuaikan diri dengan pembacanya dan akhirnya menjadi majalah lifestyle seperti saat ini.

 

Sebenarnya, berapa banyak pembaca dari Milestone?

Tiap bulannya, jumlah download Milestone dari Scoop sekitar 1500-2000 kali.

 

Saya melihat ada beberapa press release yang dimuat di Milestone. Apakah pemuatan press release menjadi sumber pendapatan utama kalian?

Justru bukan. Pendapatan utama Milestone berasal dari iklan dan EO (event organizer).

 

Sebagai EO?

Kami membuat komunitas #Youthpreneurs, berisi anak SMA dan kuliah yang menjadi pembaca dan partner Milestone. Kami sering membuat acara, mulai dari acara seminar bisnis yang menghadirkan 5 pembicara langsung, food bazaar, sampai acara nonton bareng di bioskop. Selain menambah penghasilan dari uang tiket dan sponsorship, kami juga percaya kalau terbentuknya komunitas ini akan membuat pembaca kami menjadi semakin akrab dan setia.

 

MAU BACA LENGKAPNYA EXCLUSIVE INTERVIEW TENTANG KISAH SUKSES ARDELIA DJATI SAFIRA? BELI AJA LANGSUNG EDISI CETAK MAJALAH STUDENTPRENEUR BULAN OKTOBER 2013 DI GRAMEDIA TERDEKAT (PULAU JAWA) ATAU DI WAYANG FORCE DAN SCOOP (EDISI DIGITAL).

MAU BERLANGGANAN LANGSUNG EDISI DIGITALNYA? ATAU MAU DAPETIN PROMO PRE-ORDERNYA? BISA LANGSUNG KLIK DISINI:

Subscribe_20Button