Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis teknologi

Sekarang WhatsApp Versi Web Bisa Digunakan di 3 Browser Berbeda


Setelah dibeli oleh facebook, kini whatsapp terus melakukan perbaikan layanan dengan menyediakan versi web di 3 browser berbeda bagi para penggunanya.

Dalam bisnis, mencantumkan nomor yang bisa dihubungi adalah wajib hukumnya. Tidak mungkin kan sebagai pebisnis memiliki nomor telepon yang sering tidak aktif. Padahal, mempunyai  nomor yang bisa dihubungi adalah kunci dari mendapatkan pelanggan. Anda pasti sering melihat keluhan pelanggan tentang respons yang lama atau bahkan tidak ada respons. Sekarang eranya online, tidak hanya transaksi yang bisa dilakukan secara online, komunikasi pun bisa.

 

Tersedia dalam versi web browser

WhatsApp, aplikasi sosial messenger yang sangat populer saat ini. Kenapa populer? Pertama karena WhatsApp adalah aplikasi gratis, dan kedua aplikasi ini sangat ringan jika terinstall di smartphone. Tahun lalu WhatsApp mengumumkan sudah ada 700 juta pengguna dengan 30 miliar pesan setiap hari.

Pada bulan Januari lalu, WhatsApp mengumumkan telah mengeluarkan versi web, jadi Anda bisa melakukan chatting WhatsApp via web browser. Tetapi, pada saat peluncuran bulan lalu WhatsApp mengkonfirmasi bahwa WhatsApp versi web hanya bisa dijalankan via browser Chrome. Sekarang, WhatsApp telah mengumumkan WhatsApp versi web bisa digunakan di browser selain Chrome, yaitu Firefox dan Opera. Lalu bagaimana caranya?

Pertama Anda harus menggunakan browser Chrome, Firefox atau Opera, jika tidak punya Anda bisa download di website resmi mereka, setelah itu masuk ke website https://web.whatsapp.com/ di browser Anda. Lalu ikuti instruksinya disana, nanti Anda akan diminta Scanning QR Code melalui ponsel Anda.

Setelah berhasil login, Anda akan merasakan WhatsApp versi lebih, Anda masih bisa mengirimkan emoticon, foto, voices note dan melihat kontak-kontak Anda. Sewaktu Anda login menggunakan WhatsApp versi web, Anda tidak akan mendapatkan notifikasi di ponsel Anda.

whatsapp-browser

Untuk menggunakan WhatsApp versi mobile kembali, Anda cukup menekan tombol log out di WhatsApp versi web. Nah, sekarang Anda tidak perlu susah-susah untuk dihubungi oleh pelanggan kan? Bagaimana menurut Anda? Silakan tulis komentar Anda melalui kolom dibawah ini. Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Source]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Studentpreneur Founder Story: Dari Cinta Jadi Bisnis Besar

Dinasti Keluarga Pemilik Fiat, Ferrari, dan Klub Bola Juventus

Dikeluarkan Dari Sekolah Kedokteran, Pria Ini Jadi Desainer Fashion Terbaik Dunia

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+