Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Event

Serunya Studentpreneur Hangout Pertama di Semarang


Studentpreneur dapat memfasilitasi pebisnis muda Semarang untuk berani beraksi dalam bisnis

Pada tanggal 16-20 September kemarin, Studentpreneur melakukan roadshow di berbagai sekolah di Semarang dan Kudus. Rangkaian roadshow ini diakhiri dengan Studentpreneur Hangout pertama di Jawa Tengah. Lokasi hangout ditentukan di Kafe Jempol yang berlokasi di Singosari Residence. Konsep Studentpreneur Hangout idealnya hanya diisi 20-30, tim kami hanya membooking 20 seats untuk acara di Semarang ini. Namun, mengingat belum ada acara bisnis se-unik Studentpreneur Hangout di Jawa Tengah, jujur tim Studentpreneur sempat kawatir kurangnya respon dari pembaca di Semarang.

hangout semarang

Ternyata, anak-anak Semarang juga sangat antusias terhadap bisnis dan entrepreneurship. Konsep Studentpreneur Hangout yang bisa dibilang sangat baru di Semarang malah memancing antusiasme pebisnis muda Semarang. Ketika pendaftaran dibuka, tidak sampai 2 hari seats kami sudah terisi 25 orang, sehingga pendaftaran langsung kami tutup. Pada hari H, tidak kurang dari 21 peserta hadir untuk saling sharing bisnis di Studentpreneur Hangout Semarang. Seperti hangout di kota lainnya, Studentpreneur Hangout Semarang juga berjalan secara informal, dengan banyak sekali snack untuk dinikmati selama hangout.

Serunya lagi, rasio jumlah anak SMA dan kuliah di acara Semarang ini sampai 50-50, berbeda dengan hangout kota lainnya yang biasanya cenderung dikuasai oleh anak kuliahan. Ada beberapa pebisnis muda Semarang yang menurut tim kami cukup menonjol. Salah satunya adalah Rokhim, masih berkuliah di Politeknik Semarang, namun telah secara reguler mengirim 8 ton garam ke luar pulau. Selain Rokhim, ada juga Yama, masih SMA kelas 2, namun sudah mempunyai program TV lokal sendiri. Ada lagi Septi dan beberapa temannya yang berhasil mendapatkan 27 perusahaan sebagai klien startup desain dan cetaknya yang sebenarnya masih berjalan 3 bulan. Acara ditutup dengan sesi sharing dari Jeffry, pemilik Master Course dari Surabaya. Jeffry bercerita mulai dari awal dia bisnis selalu gagal sampai akhirnya berhasil dengan Master Course, LBB akuntansi dengan ratusan murid.

Studentpreneur Hangout Semarang rencananya akan diadakan rutin tiap bulan. Harapannya, Studentpreneur dapat memfasilitasi pebisnis muda Semarang untuk berani beraksi dalam bisnis. Kalau memang ada entrepreneur muda Semarang yang berpotensi, tim Studentpreneur pasti akan meliputnya dan secara tidak langsung membantu membesarkan usahanya. Tunggu lagi acara-acara menarik di Semarang ya Sobat Studentpreneur!

Adhika Dwi Pramudita

Adhika adalah direktur utama PT Wirausaha Muda Sukses Sejahtera. Praktisi media, startup, dan periklanan.

Facebook Twitter Google+