Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Tidak Kuat Tekanan, Flappy Bird Ditarik Dari Pasar


Media sangat berlebihan dalam menyikapi kesuksesan game Saya. Ini adalah sesuatu yang tidak pernah Saya inginkan. Tolong beri Saya kedamaian

Dong Nguyen

Berita mengejutkan datang dari Vietnam. Sebuah game fenomenal yang dimainkan oleh puluhan juta orang di dunia dan sangat populer di Indonesia, Flappy Bird, telah resmi ditarik dari pasaran. Alasan ditariknya Flappy Bird bukan karena masalah legal, masalah ekonomi, akuisisi, atau masalah bisnis lainnya. Namun pencipta Flappy Bird,Dong Nguyen dari Vietnam, menyatakan bahwa dia tidak sanggup lagi menghadapi kesuksesan Flappy Bird, dan merasa hidupnya mulai terusik karena kesuksesannya ini.

FlappyBirdGameOver-528x330

Tanggal 9 February kemarin Dong Nguyen melalui Twitternya (@dongatory) sempat menyatakan bahwa dia akan menutup Flappy Bird, namun tidak ada yang menyangka bahwa Dong benar-benar menarik Flappy Bird dari peredaran. Banyak pihak yang awalnya mencibir bahwa tweet Dong hanya untuk mencari sensasi dan strategi marketing agar jumlah download Flappy Bird naik pesat akhirnya malah terkejut karena Dong tidak main-main. Selama beberapa minggu kesuksesan instannya, Dong dan Flappy Bird sebenarnya telah mengantongi pendapat sekitar 55 Ribu Dollar dalam pemasukan iklan. “Media sangat berlebihan dalam menyikapi kesuksesan game Saya. Ini adalah sesuatu yang tidak pernah Saya inginkan. Tolong beri Saya kedamaian,” ucap Dong melalui Twitternya.

dong nguyen tweet 2 dong nguyen tweet

Tanggapan dunia terhadap langkah Dong ini sangat bervariasi. Bagi Anda yang kurang beruntung belum mendownload Flappy Bird pasti sangat penasaran untuk bermain. Untuk fans yang sudah sangat ketagihan dengan Flappy Bird, langkah Dong ini menimbulkan reaksi besar, bahkan ada fans yang mengancam untuk membunuh Dong Nguyen apabila tidak segera mengembalikan Flappy Bird ke pasaran. Belum ada tanggapan resmi dari Dong Nguyen mengenai tindakannya ini meskipun banyak media telah menanyakan apakah suatu hari dia akan kembali membuka Flappy Bird ke pasaran atau hari ini benar-benar menjadi hari matinya Flappy Bird. Tenang saja bagi fans yang sudah mendownload Flappy Bird di smartphonenya, karena game tersebut tidak akan hilang. Namun, apabila Anda terlanjur uninstall, Anda tidak bisa mendownloadnya kembali karena sudah tidak ada di Play Store maupun AppStore.

Kisah kesuksesan instan yang tidak dibarengi dengan kekuatan mental pendirinya telah terjadi beberapa kali dalam bisnis. Salah satu contoh paling terkenal adalah Jordan Belfort, seorang pialang saham super sukses di Amerika yang kisahnya sampai diangkat dalam film The Wolf of Wall Street. Jordan kehilangan segala-galanya karena tidak kuat mental ketika berada di puncak. Bagaimana menurut pendapat Anda Sobat Studentpreneur? Jangan lupa ikuti facebook dan Twitter kami ya!

 

Baca Juga: 

Jual Motorola Seharga 30 Trilliun Rupiah, Google Untung Besar

Kini Orang Indonesia Bisa Menjual Aplikasi Android di Play Store

Apakah Anda Layak Menjadi CEO Microsoft?

Adhika Dwi Pramudita

Adhika adalah direktur utama PT Wirausaha Muda Sukses Sejahtera. Praktisi media, startup, dan periklanan.

Facebook Twitter Google+