Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

teknologi Tips

5 Website, Kesederhanaan yang Menginspirasi


Ingin Membuat Website Untuk Bisnis Anda? Siapa Tahu 5 Website Ini Bisa Memberikan Anda Inspirasi Kesederhanaan yang Baik.

Perkembangan teknologi kini memungkinkan siapapun mempelajari code, membuat Anda bahkan bisa mendesain website. Para entrepreneur kini banyak yang mempelajari code itu agar bisa membuat website impian dengan harga murah. Sayang, tetap ada yang membedakan pembuat desain website amatir dengan mereka yang profesional. Tapi jangan khawatir sobat Studentpreneur, ini adalah 5 website favorit para perancang website profesional yang tak hanya bisa menginspirasi Anda, tapi juga menjadi bahan pembelajaran yang menarik bagi desain web bisnis Anda.

 

1. The Great Discontent, si sederhana yang mewah.

Tom Wong, desainer senior The Washington Post memilih The Great Discontent sebagai website inspirasionalnya. Situa ini berisi interview dengan orang-orang yang sukses di industri kreatif tanpa melupakan estetika visual yang luar biasa.

“Situs ini luar biasa simpel, dan berpenampilan mewah juga selalu tereksekusi dengan komposisi kelas atas.” Kata Wong.

 polygon-website

2. Polygon, si unik yang berkelas.

Ini bukan website brand sepeda, namun web yang didedikasikan untuk liputan game terbaru, features sampai reviewnya. Didirikan sejak 2012, Polygon sukses digandrungi penggemar game seluruh dunia baik pemain amatir hingga profesional. Sama seperi The Great Discontent, Polgyon juga memiliki estetika desain sebagai make up yang sepadan dengan bobot berita itu sendiri.

“Polygon, dibandingkan dengan banyak produk berita lainnya dari Vox Media, dengan sangat stylist berhasil membuat Saya menelusui konten yang ada didalamnya lebih jauh,” kata Wong.

 

3. Source,si kolam belajar dan berbagi.

Source adalah projek Knight Mozilla Open News, sebuah komunitas untuk jurnalis coder, developer dan desainer. Penuh dengan komentar dan tutorial yang sangat aktif, Source adalah kolam rasaksa bagi para kontributor yang berasal dari berbagai outlet dan publikasi, termasuk banyak blog oleh developer yang tengah menganalisa projek mereka sendiri.

“Saya sangat menyukai situs yang memberikan Anda informasi tentang ‘bagaimana’ atau menjelaskan cerita dibalik layar, pemikiran, prototype dan pengalaman dibalik menciptakan visualisasi menjadi nyata” kata Peter Aldhous, Chief San Fransisco Bureau untuk bagian Majalah New Scientist.

 

4. NICAR, si tekun dan presistensi.

The National Institute for Computer-Assisted Reporting (NICAR) adalah bagian dari Investigative Reports and Editors, Inc. and the Missouri School of Journalism. NICAR telah mengajarkan kemampuan jurnalistis untuk menganalisa data sehak 1989 dan menjadi tempat penyimpanan data maupun code terbesar.

“Untuk tetap menyimpan apa yang terjadi dengan data analisis dalam dunia jurnalis dan mendapatkan tips praktis serta bantuan, NISCAR adalah fenomena.” Aldhous menambahkan, “IRE adalah organisasi terbesar di bidang jurnalis menurut pendapat saya – fokus yang luar biasa dalam membangun kemampuan.”

 

5. This Is My Jam, si seniman yang jenius.

Ini adalah sebuah media sosial yang memungkinkan penggunanya membagikan lagu. This Is My Jam secara sederhana ingin menyampaikan satu tujuan, yakni menyampaikan musik dengan basis desain yang tak kalah bagus.

“Eksekusinya luar biasa jenius,” kata Matt Andrews, seorang klien developer di The Guardians. “Mereka mdngambil sampul album dan meletakkannya sebagai pilihan gambar kreatif agar menghasilkan satu halaman penuh layar disertai video dan audio. Kepintaran mengambil sesuatu yang bervariasi seperti seni pada sampul album membuat sebuah canvas website menjadi media yang bervariatif. Sangat pintar dan cantik.”

Dari The Great Discontent sampai  This is My Jam menunjukkan keindahan dari sesuatu yang terasa sederhana. Mereka berhasil mengeksekusi website dengan pemanfaatan daya visual yang fantastis. Anda tidak memerlukan code yang rumit untuk membuat suatu website, tapi ketekunan akan ide yang matang, memungkinkan Anda mendesain website yang luar biasa bagi bisnis Anda.
Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Inilah Kisah Sukses Putra Jokowi Berbisnis Katering

Gadis 14 Tahun yang Mengguncang Bisnis Fashion Indonesia

Dengan Uang 1 Juta, Anda Kini Sudah Bisa Berinvestasi Saham

Synthia Santoso

Synthia Santoso adalah Creative Mistress di Studentpreneur. Pemenang lomba menulis level nasional dan pecinta produk-produk kreatif.

Facebook Twitter