Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Apple Berniat untuk Meluncurkan Jam Tangan Pintar Mereka Sendiri


Anda berniat untuk membeli smartwatch Samsung atau Sony? Jangan dulu. Reuters melaporkan bahwa Apple sedang mempersiapkan untuk memulai produksi pada perangkat smartwatch mereka bulan depan. Quanta Computer yang berbasis di Taiwan akan mulai memproduksi smartwatch pertama Apple secara massal pada bulan Juli, sebagai pembuktian bahwa raksasa teknologi ini masih bisa berinovasi melawan saingan mereka, Samsung Electronics Co Ltd.

Apple menunjuk Quanta Computer Inc, yang berbasis di Taiwan, sebagai mitra produksi untuk smartwatch mereka, dan berencana untuk memulai perakitan perangkat pada bulan Juli, sehingga diperkirakan peluncuran ritel akan dilakukan pada bulan Oktober dan debut produk akan mulai dijual pada bulan berikutnya.

Tim-Cook-Bos-Apple

Jam tangan, yang nama resminya belum dibongkar itu dijuluki oleh fans dengan nama iWatch. Banyak yang berspekulasi bahwa perusahaan ini sebenarnya telah bekerja keras agar wearable mereka bisa terwujud. Akan tetapi karena pesaing mereka seperti Samsung dan Sony telah memulai debut smartwatch mereka sendiri, maka smartwatch Apple tinggal menunggu waktu.

iWatch, nantinya akan memiliki layar sentuh berbentuk persegi panjang 2,5 inci yang melengkung keluar. Agaknya, layar melengkung ini dimaksudkan agar cocok dengan pergelangan tangan Anda. Perangkat ini juga akan dilengkapi kemampuan wireless dan sensor untuk memantau denyut nadi pemakainya. Sebuah sumber mengatakan bahwa LG Display Co adalah pemasok eksklusif untuk komponen layar sentuh di batch awal produksi gadget mereka. Heptagon, sebuah perusahaan berbasis di Singapura akan ditunjuk sebagai pemasok untuk fitur sensor dan imaging, kata sumber lainnya.

Sumber mengatakan Apple menarget penjualan 50 juta unit di tahun pertama rilis produk, meskipun perkiraan awal masih bisa berubah. Jam tangan ini, kini sedang dalam tahap uji coba produksi di Quanta, setidaknya prosesnya mencakup 70 persen dari perakitan akhir.

Sementara kedatangannya sendiri telah diantisipasi secara luas, tanggal produksi massal dan tingkat keterlibatan Quanta masih tidak dapat diketahui sampai sekarang. Apple menolak berkomentar. Quanta, LG Display, dan Heptagon juga menolak memberikan komentar.

Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Mike]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Tips Untuk Menjadi Jutawan di Usia 30-an

Kesempatan Gratis Berbincang Dengan Pemenang Wirausaha Muda Mandiri di Jakarta

Ini Dia Nicholas Kurniawan – Pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2014

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+