Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Proyek Game Tersukses Kickstarter


Beberapa game ini sangat beruntung mendapatkan pendanaan jutaan dollar dari Kickstarter.

Jika Anda belum mengetahui apa itu Kickstarter, Kickstarter adalah program crowdfunding, atau bahasa Indonesianya adalah patungan. Jadi misalnya Anda mempunyai program atau produk yang baru, Anda bsia mendaftar di Kickstarter dan biarkan orang lain membantu pendanaan Anda. Sudah tergambarkan kan apa yang dimaksud Kickstarter? Sekarang, Anda akan melihat 5 proyek game yang sukses mendapatkan pendanaan di Kickstarter.

 

Star Citizen – $50 juta

Ya Anda tidak salah membaca, Star Citizen mendapatkan pendanaan sampai 50 juta dollar. Ini adalah game untuk PC, jadi bukan untuk game console. Lalu apa sebenarnya game Star Citizen?  Star Citizen adalah game buatan Cloud Imperium Games dan Roberts Space Industries Corp. Ini adalah game seperti flight simulator. Jadi Anda dibawa ke dalam ruang angkasa dan menjadi penduduk disana.

 

OUYA – $9 juta

Ini adalah game console. OUYA adalah game console sangat kecil, jadi Anda bisa membawa game console ini kemana-kemana. Walaupun mendapatkan pendanaan yang sangat besar, ternyata respons dari masyarakat tidak begitu baik. Bahkan sampai sekarang hanya laku sampai 2000 buah, dan lebih dari separuhnya merupakan untuk developer.

 

Torment: Tides of Numenera – $4 juta

Game ini hanya butuh 6 jam untuk mencapai target pendanaan 900 ribu dolar, tetapi sekarang mencapai pendanaan sampai 4 juta dollar. Game ini adalah game RPG dan akan keluar di Xbox, PS4 sampai PC. Tetapi karena ada perubahan, game versi PC akan keluar pada awal tahun ini, dari target akhir tahun 2014.

 

Project Eternity – $3.9 juta

project-eternity

Project Eternity adalah game yang sangat berat. Game ini bergenre RPG, tetapi mengangkat perang tradisional.  Jadi beberapa publisher sempat berpromosi tentang game ini agar mendapat pendanaan. Tetapi siapa sangka ternyata banyak mendapat dukungan dari para gamers. Project Eternity ini mendapatkan total pendanaan mencapai 3 juta dolar.

 

Mighty No. 9 –  $3.8 juta

Jika Anda penyuka game Mega Man, Anda tidak akan melewatkan game ini. Ini adalah game keluaran comcept USA, LLC. Dan ini merupakan lanjutan dari game-game Mega Man. Dan yang ditunggu-tunggu oleh para gamers adalah, karena yang membuat game Might No.9 ini adalah sang konseptor asli, yaitu Keiji Inafune. Apalagi, game ini akan keluar di beberapa console seperti PSVita, 3DS maupun PS4 dan Xbox One.

Nah, sekarang Anda sudah mengetahuikan apa saja 5 proyek game yang mendapatkan dana terbesar dalam sejarah Kickstarter. Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Kickstarter]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Padukan Bisnis dan Budaya, Mahasiswa Surabaya Raup Jutaan Rupiah

Inspiratifnya Mantan Tukang Besi yang Jadi Milliuner

Inilah 3 Model Bisnis yang Tak Pernah Sepi Pembeli

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+