Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis teknologi

Canggih! Restoran di Singapura Ini Menggunakan Drone Sebagai Pelayan


Apakah Anda juga tertarik untuk menggunakan drone di restoran seperti halnya restoran berikut ini?

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi, tekonologi sangat membantu manusia, dalam hal apapun. Termasuk mengantarkan makanan di meja-meja restoran. Kali ini ada berita tentang Drone, atau pesawat tanpa awak ini bertugas untuk mengantarkan makanan ke meja-meja yang ada di sebuah restoran di Singapura. Bahkan, dengan drone ini, restoran tersebut sudah tidak perlu lagi jasa pelayan. Tentu itu berarti menghemat biaya.

 

Perkembangan drone

Kami akan sedikit memberikan informasi tentang drone. Drone ini lebih banyak disebut sebagai pesawat tanpa awak atau UAV (unmanned aerial vehicle). Lalu sebenarnya untuk apa drone ini diciptakan? Jika kembali pada awal tahun 1900an, ketika itu perang sedang berkecamuk di dunia. Pada waktu itu, negara-negara anggota perang dunia pertama ingin menguji seberapa jauh tembakan misil mereka. Karena itu mereka membutuhkan pesawat tanpa awak yang bisa dikendalikan untuk dihancurkan. Jadi, drone diciptakan pertama kali untuk menjadi sasaran tembak.

Seirng waktu, drone berubah fungsi. Tidak hanya sekedar menjadi sasaran tembak, tetapi menjadi mata-mata. Terakhir di Indonesia, drone menjadi “mainan” para fotografer untuk memotret pemandangan dari atas.

drone

Drone menjadi “pelayan” restoran

Lalu, ide siapa sebenarnya yang berpikir bahwa drone dapat menjadi pelayan restoran. Adalah Infinium Robotics, start-up asal Singapura yang mengembangkan drone tersebut. Dan sebenarnya, drone ini adalah alat pembantu agar terlihat sedikit keren.

“Tetap ada pelayan yang bertugas menyiapkan makanan. Ketika drone mendarat dengan keren di meja, para pelayan yang menghidangkan” terang CEO Infinium Robotics, Woon Junyang.

Lalu guna sebenarnya drone ini adalah, agar para pelayan tetap ada dan kelihatan oleh para pelanggan. Karena, jika pelanggan keliling ke dapur untuk mengambil makanan, tentu akan menyulitkan para pelanggan jika ingin memanggil pelayang. Nah, dengan drone ini, para pelayan bisa standby lebih lama untuk melayani para pelanggan.

Tertarik untuk menggunakan drone di restoran Anda? Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Yutaka]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Abon Garut Beromzet Ratusan Juta Rupiah Antar Pria Ini Jadi Jutawan

Meski Hanya Lulusan SMK, Bisnis Anak Muda Ini Harumkan Indonesia di Dunia Internasional

Ini Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dari Hobi Anda

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+