Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis preview oktober 2013

Rising Star Ben – Berkembang Bersama JiClothes (Preview Oktober 2013)


Dalam sebuah lomba entrepreneurship yang diadakan oleh Binus Jakarta, ada seorang anak muda dari Swiss German University (SGU) yang berhasil berjaya dalam ajang tersebut. Bernhart Farras atau yang biasa dipanggil Ben membawa brand Java Indonesia Clothes atau yang biasa disebut JiClothes memenangkan penghargaan utama lomba entrepreneurship tersebut. Namun, Ben bukan hanya anak kuliahan yang mengincar hadiah lomba, dia terus berusaha mengembangan usahanya. Mari kita simak obrolannya dengan tim Studentpreneur.

 

ben 2

 

Sebenarnya Ben, apa sih spesialnya JiClothes dibandingkan dengan bisnis clothing lain?

Selain desain dan kualitasnya yang menarik, JiClothes offers the satisfaction guarantee. Kalau ada barang yang rusak karena kesalahan kita, JiClothes berani menggantinya 100% a.k.a mengganti baru. Dengan begitu, maka pelanggan menjadi lebih percaya dengan brand JiClothes.

 

Anda sering menang lomba-lomba bisnis?

Jujur baru kali ini Saya mengikuti lomba bisnis. Sekalinya ikut, langsung menang yang di Binus itu. Apalagi waktu itu Saya mengalahkan Nicholas Kurniawan yang mempunyai bisnis ikan hias besar. Padahal dia pernah masuk Kick Andy! Bangga banget kan.

 

Apa keuntungan terbesar ketika Anda berhasil menang lomba di Binus tersebut? Uang hadiah?

Bukan. Justru yang paling berkesan adalah karena menang di kompetisi lomba Binus tersebut, akhirnya kedua orang tua percaya kalau anaknya bisa berbisnis. Sejak itu, mereka berdua sangat mendukung JiClothes. Dukungan kedua orang tua itu penting dalam bisnis. Sebelumnya, Saya sering berdebat dengan orang tua. Mereka takut kuliah Saya terganggu jadi daripada bisnis, disuruh lebih baik fokus di akademis. Namun saat ini Saya sudah bebas untuk pergi kemanapun kalau memang urusannya berhubungan dengan bisnis.

 

Oke, balik lagi ke JiClothes. Sampai seberapa besar penghasilan dari JiClothes saat ini?

Lumayan, sebulan JiClothes mendapatkan sekitar 20-30 juta. Kami akan berusaha untuk tumbuh lebih besar lagi.

 

Itu sudah lebih dari lumayan. Apa strategi Anda untuk meningkatkan penjualan JiClothes sampai berhasil masuk di level saat ini?

Sebenarnya JiClothes hanya fokus pada menjaga kualitas dari produk sendiri. Karena kualitas yang terus tinggi, dan garansi yang bahkan berani mengganti 100% apabila ada kesalahan, kami tumbuh atas rekomendasi orang. Istilah kerennya marketing word of mouth, hanya dari mulut ke mulut. Kami juga rajin mengikuti acara sekolah, bahkan terkadang menjadi sponsornya.

 

MAU BACA LENGKAPNYA EXCLUSIVE INTERVIEW TENTANG KISAH SUKSES BEN DAN JICLOTHES? BELI AJA LANGSUNG EDISI CETAK MAJALAH STUDENTPRENEUR BULAN OKTOBER 2013 DI GRAMEDIA TERDEKAT (PULAU JAWA) ATAU DI WAYANG FORCE DAN SCOOP (EDISI DIGITAL).

MAU BERLANGGANAN LANGSUNG EDISI DIGITALNYA? ATAU MAU DAPETIN PROMO PRE-ORDERNYA? BISA LANGSUNG KLIK DISINI:

Subscribe_20Button