Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Cara menambah uang saku untuk anak SMA


Jika kamu merasa uang saku yang diberikan oleh kedua orangtuamu tidak mencukupi, maka kamu tidak perlu merasa sedih. Orang tua kita pasti sudah memikirkan secara matang jumlah uang saku yang diberikan kepada kita. Tapi, jika kamu masih merasa bahwa ada kebutuhan lain yang harus dipenuhi, jalan satu-satunya adalah dengan harus mencari uang itu sendiri. Jaman sekarang, uang adalah salah satu hal yang paling penting. Untuk urusan ini, siapapun pasti ingin mempunyai banyak uang Di usia remaja seperti kita, beberapa teman yang mencari uang dengan berbagai cara, bahkan dengan cara yang negatif. Hal yang paling asyik adalah jika mencari uang dengan cara yang fun. Kita pasti akan tertarik dan bersemangat melakukannya. Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang dengan cara yang fun.

Sebenarnya, ada banyak hal lain yang dapat dimanfaatkan untuk mencari uang sendiri. Cara yang paling gampang untuk kita adalah membuat toko online di Facebook. Membuat toko online di Facebook adalah hal keren. Kita dapat menjual apa saja yang kita suka, kemudian menjualnya kepada orang lain. Mempunyai akun Facebook sendiri yang khusus untuk menjual barang akan membuat teman kamu iri. Kamu dapat memulai berjualan hal-hal yang paling mudah, mulai dari menjual aksesoris hingga menjual apparel yang mewah. Semuanya bergantung pada niat kamu. Barang yang kamu jual dapat kamu jual dengan sistem penjualan langsung hingga pre-order. Jangan lupa melengkapi diri kamu dengan nomer rekening untuk pembayaran.

Cara lain adalah kamu dapat membuat jasa kecil-kecilan, misalnya fotografi. Siapapun pasti tahu bahwa jasa fotografi dapat dimanfaatkan untuk menambah uang saku. Tawarkan jasa ini ke teman terdekat kamu terlebih dahulu. Buat mereka tertarik dengan hasil menunjukkan hasil jepretan kamu yang paling oke dengan editan yang mantap. Eksplorasi tempat-tempat yang berbeda dengan model yang bervariasi kepada mereka. Syukur-syukur bisa berkembang dengan pesat. Kamu bakal jadi fotografer handal dan dikenal banyak orang tentunya.

Hal lain adalah dengan cara mengikuti kompetisi. Bagi pelajar, banyak kompetisi yang diselenggarakan tiap bulan oleh berbagai pihak. Mulai dari kompetisi band yang super fun hingga cerdas cermat yang mengandalkan keenceran otak kamu. Yakinkan diri kamu bahwa kamu mampu memenangi lomba ini. Jika kompetisi ini bersifat grup, ajak teman-teman terdekat kamu untuk memulai melakukannya. Tentu sangat asyik jika dilakukan bersama-sama. Jika kompetisi ini bersifat individual, minta dukun teman teman kamu, mereka pasti akan turut membantu. Dengan mengikuti kompetisi ini, kamu sekaligus mengasah diri kamu untuk lebih berkreatifitas. Kompetisi yang kamu ikuti harus kamu sesuaikan dengan minat dan bakat kamu. Percuma dong kalau kita tidak punya minat dan bakat tersebut.

Kamu dapat juga mencari uang dengan cara memberi anak tetangga terdekatmu les tambahan di rumah. Ini adalah cara termudah. Kamu hanya perlu mengajari mereka dengan benar dan tidak menyita banyak waktu. Secara tidak langsung, ini juga dapat membantu kamu melatih untuk membiasakan diri belajar. Hal  lainnya adalah dengan cara memberi les tambahan mulai dari les gitas, les balet, les piano dan lain lain yang sesuai dengan kecakapan kamu. Tentu asyik kan mengajarkan hal-hal yang menyenangkan dan berguna untuk orang lain sekaligus mendapatkan uang tambahan.