Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People preview september 2013

Emi Takemura – Peatix, Kehidupan Professional, dan Keluarga (Preview September 2013)


Majalah Studentpreneur pernah diundang dalam acara “Geeks on a Plane” yang diadakan oleh 500 startup dari Amerika. Di sana, Editor-in-Chief Majalah Studentpreneur berbincang dengan banyak entrepreneur luar biasa dari Silicon Valley dan Asia. Salah satu entrepreneur yang sangat menarik adalah Emi Takemura, salah satu co-founder Peatix. Saat ini, Peatix adalah perusahaan online ticketing terbesar di Jepang. Peatix juga baru saja mendapatkan funding sampai jutaan dollar (puluhan Milliar Rupiah). Kisah Emi Takemura untuk membangun Peatix menjadi perusahaan internasional tentunya bisa menggambarkan bahwa perempuan juga mampu membangun perusahaan besar. Berikut obrolan Studentpreneur dengan Emi Takemura tentang Peatix, kehidupan professional, dan arti keluarga.

 

Emi FOR PROMO

 

Jadi Emi, apa itu Peatix?

Peatix adalah sebuah website yang memungkinkan Anda untuk membuat halaman event dengan sangat mudah. Di dalam halaman event tersebut, Anda bisa langsung menjual tiket dengan sangat mudah menggunakan berbagai jenis cara pembayaran yang telah kami sediakan. Apabila event Anda gratis, maka bentuk tiket akan seperti undangan. Orang-orang yang telah membeli tiket atau mendapatkan undangan juga bisa mengajak teman mereka di social media seperti facebook dan Twitter melalui fitur sharing. Peatix dilengkapi dengan berbagai analytics yang membantu pemilik acara mendapatkan data dari mana user mengetahui event tersebut serta berbagai tools canggih yang akan membantu saat registrasi ulang event. Terakhir, Peatix juga telah didesain sedimikian rupa sehingga telah terintegrasi tampilannya di website maupun mobile phone Anda.

 

Sebenarnya, apa bedanya Peatix dengan EventBrite (sebuah platform e-ticketing level dunia)?

EventBrite adalah sebuah platform yang luar biasa. Namun, Peatix berusaha memberikan value yang lebih kepada pengguna. Contohnya, potongan kita terhadap harga tiket separuh lebih murah daripada EventBrite. Peatix juga sangat fokus terhadap mobile phone. Kami berusaha memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan pada pengguna terutama melalui app kami di mobile phone. Peatix juga sangat fokus untuk pengguna di Asia. Selain Jepang, kami juga fokus di Singapura dan menawarkan kemudahan bagi EO (Event Organizer) disana. Tentunya, EO yang ada di Indonesia juga kami ajak untuk mencoba pengalaman Peatix yang menyenangkan.

 

Saya baca di TechCrunch bahwa Anda telah mendapatkan dua ronde investasi senilai jutaan Dollar. Bagaimana cara Anda meyakinkan investor untuk mau berinvestasi ke Peatix?

Pendiri Peatix sebenarnya bisa disebut “internet veteran”. Kami telah berpengalaman puluhan tahun membesarkan perusahaan internet sebelumnya. Saya pribadi telah berpengalaman hampir 20 tahun, dan sebelumnya menduduki posisi manajerial di Amazon Jepang. Salah satu rekan Saya juga berasal dari Amazon Jepang, dan pernah menjadi country manager di Jepang untuk sebuah brand e-commerce terkenal Italia. Co-Founder lainnya pernah bekerja di Apple dan mengembangkan iTunes di Jepang. Kekuatan manajemen ini didukung dengan kualitas produk kami yang saat itu merupakan terbaik di Jepang dalam bidang e-ticketing berhasil membuat investor sangat tertarik pada Peatix. Selain itu, Peatix juga salah satu di antara sangat sedikit start-up IT di Jepang yang berhasil menarik pasar internasional.

 

MAU BACA LENGKAPNYA EXCLUSIVE INTERVIEW TENTANG KISAH SUKSES EMI TAKEMURA? BELI AJA LANGSUNG EDISI CETAK MAJALAH STUDENTPRENEUR BULAN SEPTEMBER 2013 DI GRAMEDIA TERDEKAT (PULAU JAWA) ATAU DI WAYANG FORCE (EDISI DIGITAL).

MAU BERLANGGANAN LANGSUNG EDISI DIGITALNYA? ATAU MAU DAPETIN PROMO PRE-ORDERNYA? BISA LANGSUNG KLIK DISINI:

Subscribe_20Button