Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Enam Saran Tony Robbins yang Mengubah Tingkat Penjualan Perusahaan


Tahu dong tentang siapa itu seorang Tony Robbins? Beliau dikenal sebagai seorang dikenal mampu dalam membantu orang untuk bisa meningkatkan kualitas hidupnya. Robbins juga dikenal sebagai penulis buku-buku motivasi seperti Unlimited Power serta Awaken the Giant Within. Dan tidak jarang kalau kata-kata motivasi yang diucapkan oleh Robbins mempunyai dampak yang sangat besar dalam dunia bisnis.

Melalui berbagai media, entah itu buku, video serta presentasi, Robbins pun menawarkan enam saran yang bisa dilakukan oleh para entrepreneur ataupun sales marketing untuk bisa menjual produk secara efektif. Ini adalah enam resep rahasia cara meningkatkan penjualan ala Robbins:

Tony-Robbins

1. Ketahui Tujuan Anda. Dunia sales adalah dunia yang kompleks. Di sini, Anda dituntut harus mempunyai tujuan, bukan hanya pergi ke kantor, mengecek email dan bersenang-senang bukanlah cara yang tepat untuk menyelesaikan hari. Ketika Anda berada di kantor setiap hari, Anda harus tahu apa yang akan Anda lakukan untuk bisa menyelesaikan hari itu. Mengetahui tujuan akan memberikan dampak yang besar melebihi apa yang Anda pikirkan.

2. Berpikir postitif dalam hal apapun. Kehidupan seorang representative sales selalu  melibatkan risiko. Semakin banyak yang Anda ambil semakin Anda menang (dan kalah). Merespon kekalahan dengan cara tepat yang membuat Anda menjadi seorang yang spesial. Menjaga sikap positif (bagaimanapun kondisinya) akan membuat Anda tetap berada dalam permainan dan siap untuk kesempatan berikutnya.

3. Semua hal yang Anda lakukan pasti memiliki konsekuensi. Tidak ada yang netral dalam dunia sales. Seorang sales representatif yang melakukan interaksi dengan konsumen memberikan dampak, entah itu dampak positif atau negatif. Setiap aksi yang Anda lakukan sangat penting. Salah satu tips meningkatkan penjualan adalah mengetahui kekuatan dalam diri, Anda bisa mengaturnya untuk mencapai tujuan.

4. Ketahui bahwa semua orang itu unik, berbeda dan luar biasa. Sales adalah dunia yang sangat kompetitif dan melibatkan banyak orang. Tak jarang mereka yang berkecimpung di dunia ini akan jatuh dan merugi. Melihat dunia dari pandangan semua orang akan memberikan dampak ke performa Anda. Jangan kecewa jika pembeli atau kompetitor tidak bersikap seperti yang Anda inginkan.

5. Temukan motivasi Anda. Apa yang mendorong Anda? Masa lalu? Kompetitor? Atau bahkan ketakutan Anda? Sangatlah penting mengetahui apa yang menggerakkan kita dan selanjutnya akan membuat kita tahu apa yang akan kita lakukan. Mempunyai motivasi pribadi yang tinggi juga merupakan cara meningkatkan penjualan yang paling penting.

6. Harapkan apa yang tidak diharapkan. Apa yang akan Anda lakukan jika sesuatu yang tidak diharapkan terjadi dalam sales? (By the way, semua hal gila biasa terjadi di dunia sales). Kenapa Anda berpikir kalau kita harus selalu memiliki hidup seperti dalam cerita dongeng, di mana semua berakhir dengan happy ending? Ketika situasi memanas, sangatlah penting untuk merespon dengan aksi yang tepat yang akan membantu Anda menyelesaikan permasalahan konsumen dan mengambil langkah maju.

Nah Sobat Studentpreneur, beberapa cara diatas adalah cara meningkatkan penjualan dari Tony Robbins. Apakah Anda mempunyai tips meningkatkan penjualan lainnya? Jangan lupa ikuti facebook dan Twitter kami ya!

 

Baca Juga: 

Merasa Punya Ide Bisnis Brilliant? Lakukan Hal Ini

Pemuda 21 Tahun Dapatkan 20 Trilliun Dari Facebook

Dari Glodok Menjadi Salah Satu Orang Terkaya Indonesia

Imam Baihaki

Seorang penulis yang ingin berkeliling Indonesia dan dunia.

Facebook