Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

teknologi

Freelancer.com Sediakan Fitur Local Jobs di Indonesia


Untuk yang tidak mengetahui, Freelancer.com adalah website tempat untuk mencari dan penyedia lapangan pekerjaan bagi freelancers. Freelance adalah pekerjaan lepas, sedangkan freelancer adalah para pekerja lepas. Disana, pencari kerja atau pemberi lapangan pekerjaan bisa saling menguntungkan. Dan sekarang fitur terbaru dari Freelancer.com yaitu “Local Jobs”. Jadi sang pencari kerja dan penyedia lapangan pekerjaan bisa lebih spesifik dalam mencari jobs.

Freelancer.com sendiri sudah ada sejak tahun 2009 yang didirikan oleh Matt Barrie. Sekarang Freelancer.com mempunyai total anggota 14 juta dan beroperasi disekitar 25 negara diseluruh dunia. Bagaimana dengan Indonesia? Total sekitar 500 ribu pengguna dari Indonesia sudah terdaftar.

Seperti dilansir dalam press release mereka, country manager Freelancer.com untuk Indonesia yaitu Helma Kusuma mengatakan bahwa fitur “Local Jobs” ini nantinya akan diharapkan sangat membantu para freelancers dan penydia lapangan pekerjaan. Tidak tanggung-tanggung, nantinya Freelancer.com akan menambahkan sekitar 100 kategori pekerjaan baru.

“Ekspansi ini akan merambah 100 keahlihan baru dan lokasi agar para pencari kerja dan penydia lapangan pekerjaan bisa lebih spesifik” ujar Helma.

Jadi sekarang, di Freelancer.com ada sekitar 850 jenis pekerjaan yang bisa dipilih. Apa contohnya pekerjaan baru itu? Helma menjelaskan ada pick up & delivery, electrician (tukang listrik), pumbler (tukang pompa), builder (tukang bangunan) sampai profesi sebagai event management.

Apakah sektor bisnis penyedia pekerjaan Freelance ini menarik dan menguntungkan? Sang CEO mengemukakan bahwa pengguna internet di dunia ini semakin banyak dan terus bertambah. Karena online-lah, beberapa pekerjaan di dunia dapat dikerjakan dimana saja.

Freelancer.com-Logo

“Dari 1.4 miliar pekerjaan di dunia, setidaknya 11% adalah pekerjaan yang secara teoritis dapat dijalankan dimana saja” terang Matt Barrie.
Silakan tulis komentar Anda melalui kolom di bawah ini. Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Freelancer]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Calvin Kizana, Pebisnis Sukses Dibalik Kesuksesan PicMix

Gadis Cantik Ini Melestarikan Budaya Sambil Berbisnis

Mereka Tidak Beruntung, Tapi Jauh Lebih Sukses Dari Anda

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+