Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Ini Kenapa Bisnis Anda Perlu Mengamankan Nama Domain


Nama domain adalah identitas bisnis Anda di internet. Ketika Anda berencana untuk meningkatkan presensi bisnis Anda di dunia internet, maka Anda lebih dulu harus berinvestasi untuk mendaftarkan nama domain. Banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan. Dengan memiliki nama domain, website dan alamat email, bisnis Anda akan tampak lebih profesional. Selain itu, Anda akan melindungi hak cipta dan merek dagang Anda, membangun kredibilitas, meningkatkan kesadaran merek, dan meningkatkan posisi bisnis Anda di mesin pencari. Berikut adalah uraian kenapa bisnis Anda perlu mendaftarkan nama domain.

 

Jika Anda tidak mengamankan nama domain untuk bisnis Anda, kompetitor Anda mungkin akan melakukannya.

Banyak orang mendaftarkan nama domain demi mengklaim sebuah nama agar tidak dapat digunakan oleh orang lain. Begitu pula dengan kompetitor yang mungkin ingin menghambat bisnis Anda.

nama-domain

Anda mencegah agar nama domain tersebut tidak digunakan untuk melawan Anda sendiri.

Jika Anda tidak memegang kontrol atas apa yang akan dimunculkan di internet ketika seseorang mencari nama bisnis Anda ke dalam browser dan menambahkan “.com” di belakangnya, maka bisa saja Anda akan berada dalam situasi yang memalukan. Inilah pentingnya memiliki presensi bisnis di dunia online melalui website yang rutin di-update dengan berita-berita baik. Ketika orang lain mencari nama bisnis Anda di mesin pencari seperti Google, hasilnya pun akan baik. Jangan biarkan Google memutuskan seperti apa bisnis Anda akan dilihat orang lain.

 

Anda memiliki kontrol penuh terhadap apa yang orang lain lihat ketika mereka mencari nama bisnis Anda secara online.

Google mengatur hasil pencariannya berdasarkan presensi online Anda. Ketika Anda rutin menyebarkan berita baik tentang bisnis Anda, maka bisnis Anda akan tampak baik. Begitu pula sebaliknya ketika Anda membiarkan kompetitor Anda melakukannya untuk Anda.

 

Investasi yang cerdas untuk masa depan Anda.

Banyak orang mengamankan sejumlah ide nama domain yang melintas di benak mereka untuk masa depan ketika mereka memiliki waktu untuk mengembangkan ide-ide tersebut ke dalam sebuah bisnis. Karena, setelah nama domain didaftarkan maka nama tersebut tidak lagi tersedia untuk didaftarkan orang lain. Nama-nama domain paling mudah diingat sekarang sedang didaftarkan setiap harinya, bahkan hingga mencapai rata-rata di mana satu nama domain akan didaftarkan setiap 5 detiknya. Anda berpacu dengan waktu.

 

Mengamankan nama domain itu murah…

Anggaran kopi Anda satu minggu dapat dengan mudah membayar satu tahun pendaftaran domain. Begitu murahnya pendaftaran domain sehingga ada baiknya Anda menghindari resiko pencemaran nama baik atau sengketa hak merk dengan mendaftarkan nama domain Anda sekarang juga.

 

…dan mudah.

Di Indonesia ada banyak penyedia nama domain. Di luar negeri lebih banyak lagi. Kami tidak akan menunjuk pada satu merek, akan tetapi lain kali kami bisa menuliskan tips untuk memilih jasa penyedia domain, hanya jika Anda benar-benar ingin mengetahuinya. Bagaimana menurut Anda? Jangan lupa ikuti facebook dan Twitter kami ya! [Photo Credit: Tristan]

 

Baca Juga:

Peluang Bisnis Rumahan Untuk Karyawan

Ini Cara Membuat Pelanggan dan Investor Peduli Pada Anda

Skill Komunikasi Penting yang Harus Dimiliki Pebisnis

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+