Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Event

Yuk Ikutan Startup Weekend Surabaya


Startup Weekend kali ini akan digelar di kota Surabaya “The City of Heroes”. Untuk yang belum pernah mendengar atau belum tahu sama sekali, Startup Weekend adalah sebuah ajang membuat Startup dalam waktu 54 jam. Startup Weekend sendiri menggabungkan 2 konsep yaitu edukasi dan kompetisi. Dimana akan ada mentor yang akan memberikan masukan kepada mereka dan mereka berkompetisi untuk dapat menyelesaikan produk mereka yang akan dipresentasikan dihadapan para juri.
Kota ini yang menjadi kota kedua terbesar sebenarnya agak tertinggal dengan kota-kota lain untuk urusan Startup. Entah karena kurang publikasi atau memang mati. Tetapi setelah menyelami beberapa bulan nyatanya disini banyak talenta-talenta muda yang potensial, ide-ide kreatif yang tidak kalah dengan kota lain, dan tentunya peluang bisnisnya. Mereka hanya perlu satu wadah agar suara mereka lebih terdengar.
swsub
Startup Weekend kali ini sengaja diadakan di Surabaya agar suara yang tidak terdengar di bawah, menjadi lebih lantang dan tegas di permukaan. Agar mereka para pelaku Startup lebih berani menunjukan karyanya. Mereka semua akan dibina oleh mentor-mentor yang sudah berpengalaman di bidangnya. Kami mengundang juri yang cukup berpengalaman seperti David Soukhasing dan salah satu petinggi VC di Jakarta. Kemudian untuk mentor kami mengundang Kelly Oktavian yang sudah malang melintang di dunia Startup Jakarta, Minghadi dengan travel agency-nya, dan masih banyak lagi.
Startup Weekend akan berjalan selama 3 hari. Di hari pertama, para peserta akan melakukan Pitching ide mereka untuk berkompetisi dengan ide lain. Mereka juga akan mengelompokan diri membentuk tim untuk bekerja dalam ide yang terpilih. Di hari kedua, mereka akan mendapatkan pembekalan ilmu dan mulai bekerja untuk memperjelas dan mengatur ide mereka agar dapat terwujud dalam bentuk produk yang dapat dirasakan oleh pengguna, yang biasa disebut MVP (Minimum Viable Product). Di hari ketiga mereka sudah harus menyelesaikan produk mereka dan dapat mempresentasikan produk mereka dihadapan para juri.
Sebelum acara pada Startup Weekend akan di adakan pre-event  dengan pembicara Erwin Azali seorang pengusaha yang sudah memiliki usaha di beberapa kota, dengan topik “Usaha Model Canvas” yang akan di laksanakan pada tanggal 20 mei 2016 yang bertempat di Dilo (Surabaya.dilo.id) , kami mengharapkan perwakilan pihak  anda untuk bisa hadir pada saat pre-event maupun pada acara Startup Weekend. Acara Startup Weekend sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 27 – 29 Mei 2016. Bisa ikuti perkembangan Startup Weekend Surabaya di Twitter @swsub, Instagram @swsub, dan Facebook (Startup weekend).
Untuk pembelian tiket bisa d akses pada link ini
http://bit.ly/24EGkCh