Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Inilah 3 Model Bisnis yang Tak Pernah Sepi Pembeli


Jika masih bingung dengan jenis usaha yang akan dijalankan maka cobalah ketiga model bisnis berikut ini.

Ada banyak sekali jenis bidang usaha yang bisa digeluti oleh setiap orang. Namun, banyak orang yang masih bingung akan terjun bisnis di bidang apa. Padahal, bisnis seperti kuliner dan juga fashion pun banyak sekali menarik minat konsumen yang akan mendatangkan keuntungan besar. Oleh karena itu, banyak sekali orang-orang yang terjun bisnis kedalam bidang usaha seperti berikut ini.

 

Menjadi reseller di bidang fashion

Banyak sekali akun-akun media sosial yang saat ini terjun bisnis online di bidang fashion. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika Anda ingin memulai bisnis dengan menjadi seorang reseller di bidang fashion. Caranya pun juga sangat mudah karena hanya dengan mengupload foto-foto produk yang dijual di berbagai media sosial dan juga broadcast message BBM. Perlahan, jika Anda upload foto-foto produk secara rutin maka konsumen pun akan datang dengan sendirinya. Pasalnya, setelah pertama kali meluncurkan produk, biasanya akan butuh waktu agar konsumen menjalin transaksi dengan Anda. Tidak bisa hanya dengan sekali upload lantas konsumen akan membeli produk. Biasanya, pada tahap inilah banyak sekali reseller yang kemudian menyerah.

Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda bisa meyakinkan konsumen jika setiap produk yang dijual merupakan solusi atas kebutuhannya. Pada tahap ini, Anda memang harus banyak kerja keras karena selalu akan menghadapi kebosanan. Banyak calon konsumen yang hanya bertanya detail produk dan tidak membelinya. Dan, hal itu terjadi setiap hari. Tapi, setelah meyakinkan konsumen bahwa produk Anda adalah solusi yang tepat maka akan selalu terjadi transaksi yang cukup menguntungkan. Kemudian, proses pembayaran dan pengiriman barang pun akan sangat mudah karena Anda sendiri yang mengaturnya.

 

Menjalankan bisnis pulsa elektronik

Hampir setiap orang baik yang tinggal di kota-kota besar hingga di desa pelosok pasti menggunakan handphone. Pasalnya, handphone telah menjadi sebuah alat komunikasi yang sangat vital. Bukan hanya dari kalangan pelaku bisnis kelas kakap saja, mereka yang masih bergelut dengan bisnis usaha kecil dan menengah pun juga menggunakan handphone sebagai alat komunikasi. Hal tersebut tentunya tidak akan terlepas dari penggunaan pulsa yang bisa habis sewaktu-waktu.

Semua pengguna handphone tentu akan membutuhkan pulsa dengan jumlah nominal tertentu agar tetap terhubung dan bisa berkomunikasi setiap saat. Dikarenakan menjadi sebuah alat vital dalam berkomunikasi maka bisnis akan selalu laku terjual. Bahkan, menjalankan bisnis pulsa pun sekarang menjadi semakin mudah. Cukup dengan mendepositkan uang dalam jumlah tertentu untuk membeli pulsa Anda pun bisa menjadi seorang agen pulsa. Lalu, Anda bisa menjual pulsa tersebut ke nomor manapun sesuai dengan jumlah deposit pulsa yang dimiliki. Bisnis pulsa ini akan mudah laku dan juga tidak membutuhkan modal yang banyak.

 

Bisnis kuliner

Model bisnis yang satu ini merupakan salah satu bidang usaha yang menjadi favorit banyak orang. Pasalnya, hampir semua orang bisa memasak sebuah makanan yang lezat. Selain itu, Indonesia merupakan negara dengan jumlah pendudukan yang sangat besar. Hal inilah yang membuat bisnis kuliner laku keras mengingat makan merupakan sebuah kebutuhan primer setiap orang. Jadi, jika Anda bisa memenuhi kebutuhan primer setiap orang di seluruh penjuru Indonesia maka bisa dipastikan Anda menjadi seorang pebisnis yang sukses.

Peluang usaha untuk mengembangkan bisnis kuliner memiliki potensi yang sangat besar. Bahkan, bisnis kuliner hampir dilakukan oleh semua orang di penjuru negeri karena memang dibutuhkan banyak orang. Namun, ada syarat utama yang perlu diperhatikan dalam menjalankan bisnis kuliner. Syarat utama dalam menjalankan bisnis kuliner adalah makanan yang dijual harus memiliki cita rasa yang unik dan lezat. Pasalnya, rasa sebuah makanan yang lezat adalah harapan dari seorang konsumen dalam membeli produk kuliner. Jika Anda mampu membuat sebuah makanan dengan cita rasa yang unik dan lezat maka bisa dipastikan bisnis kuliner akan berjalan lancar. Bahkan, konsumen yang berasal dari luar kota pun tak akan ragu untuk membeli produk Anda.

makan-siang
 Itulah ketiga prospek bisnis yang tidak akan pernah sepi dari seorang calon konsumen. Bagaimana Sobat Studentpreneur, tertarik untuk menjalankan salah satu dari ketiga bisnis tersebut? Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Bisnis Cake Dalam Toples Pemuda Malang Ini Raup Ratusan Juta Rupiah

Anak Umur 15 Tahun Jadi Rebutan Google dan Facebook

Wanita Cantik Dibalik Penemuan Medis Revolusioner

Agus Fariansyah

Agus Fariansyah adalah reporter Studentpreneur yang bercita-cita naik haji bersama keluarganya.

Facebook Google+