Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Inilah 3 Website yang Bisa Membantu Anda Mengelola Anggaran Keuangan


Menghitung anggaran keuangan bulanan akan menjadi semakin mudah dengan ketiga website lokal berikut ini.

Teknologi internet yang semakin berkembang pesat membuat semua orang menjadi semakin mudah melakukan aktivitasnya. Hal itu ditunjukkan oleh maraknya situs online yang mampu menjadi solusi bagi permasalahan banyak orang. Salah satunya adalah situs online yang membantu banyak orang untuk mengatur keuangan bulanan . Banyak sekali situs online lokal yang memberikan informasi terkait berita-berita ekonomi ataupun keuangan dengan bahasa yang mudah dipahami. Selain itu, situs tersebut juga menawarkan jasa keuangan untuk mengelola keuangan bagi para penggunanya. Jadi, Anda tidak perlu menyewa jasa seorang akuntan professional untuk mendapatkan masukan terkait permasalahan keuangan yang sedang dihadapi.

 

Liveolive.com

Situs lokal ini memuat banyak sekali informasi terkait permasalahan keuangan yang dihadapi oleh seseorang. Bahkan, situs ini khusus hanya menargetkan seorang wanita bagi penggunanya. Walaupun begitu, situs ini termasuk user friendly yang ramah dan fokus terhadap berbagai permasalahan keuangan yang dihadapi wanita. Banyak sekali para wanita yang mendapatkan informasi terkini terkait masalah ekonomi dan keuangan serta solusinya dibahas dengan cara yang fun. Contohnya, di situs tersebut juga memuat informasi BPJS yang disampaikan dengan cara sharing dari salah seorang sahabat wanita yang baru saja menggunakannya. Tak hanya itu saja, liveolive.com juga membahas berbagai macam produk perbankan yang bisa menjadi pilihan tepat bagi wanita dalam menginvestasikan uangnya. Diantaranya adalah produk asuransi, deposito dan juga reksadana. Sementara itu, bagi mereka yang ingin menghitung perencanaan keuangannya sendiri maka situs inipun menyediakan tool khusus. Dengan begitu, para wanita bisa menghitung dengan tepat anggaran perencanaan keuangannya setiap bulan. Liveolive.com juga memiliki forum khusus yang bisa digunakan untuk berbagi pengalaman dalam mengelola keuangan antar sesama penggunanya dan akan dijawab langsung oleh pakar keuangan.

 

Cekaja.com

Sebelum adanya teknologi internet, seseorang akan membutuhkan waktu hingga berhari-hari hanya untuk membandingkan sebuah produk perbankan. Pasalnya, seseorang harus mendatangi bank satu persatu untuk mengetahui produk perbankan yang tepat baginya. Namun, sekarang teknologi internet memangkas waktu yang cukup lama tersebut dengan hanya mengklik salah situs bank. Bahkan, cekaja.com juga bisa menjadi referensi tersendiri bagi para pengguna. Hal ini dikarenakan cekaja.com bisa melakukan perbandingan produk perbankan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki seseorang. Melalui cekaja.com Anda cukup membutuhkan waktu lima menit agar bisa memilih produk perbankan dengan tepat dan lengkap. Anda bisa mengetahui semua informasi produk perbankan seperti deposito, kredit, asuransi ataupun produk UKM secara bersamaan hanya dalam waktu singkat. Selain itu, Anda juga bisa membandingkan pilihan produk televisi berlangganan dan juga paket internet. Tak hanya itu saja, cekaja.com juga memberikan keleluasaan bagi penggunanya agar bisa berkonsultasi terkait permasalahan keuangan yang dihadapinya dengan seorang pakar keuangan.

 

Aturduit.com

Dari namanya saja, situs aturduit.com terdengar sangat ramah bagi pengguna internet di Indonesia. Situs aturduit.com sebenarnya dulu bernama iMoney.com yang memberikan berbagai macam layanan produk finansial secara online. Melalui situs ini, para penggunanya bisa menyusun anggaran keuangan dengan tepat baik untuk investasi maupun asuransi. Situs ini juga menawarkan perbandingan berbagai macam produk perbankan yang cocok bagi penggunanya. Bahkan, para pengguna juga bisa mengajukan secara langsung produk perbankan yang diinginkannya secara online atau melalui sambungan telepon kepada petugas aturduit.com yang selalu standby pada jam kerja. Situs aturduit.com juga memiliki fitur pembanding produk keuangan dengan lengkap karena memiliki fitur search yang memungkinkan penggunanya mendapat informasi keuangan apapun. Diantaranya adalah produk keuangan terkait biaya untuk memiliki seekor binatang peliharaan, kesalahan dalam mengatur keuangan atau bahkan resolusi keuangan di tahun 2015. Sejatinya, iMoney merupakan situs internasional yang sudah hadir di lima negara Asia, yaitu Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand dan Hongkong. Namun, hanya di Indonesia saja iMoney.com yang merupakan cabang iMoney Group yang melakukan perubahan nama menjadi aturduit.com agar lebih familiar dengan masyarakat setempat.

uang-rupiah-melemah

Sekarang ini Anda tak perlu lagi repot mengkalkulasi pendapatan dan pengeluaran dalam merencanakan keuangan. Dengan ketiga situs diatas, merencanakan anggaran keuangan yang sesuai dengan kemampuan finansial akan menjadi semakin mudah. Silakan tulis komentar Anda melalui kolom di bawah ini, terlebih jika sudah pernah memanfaatkan ketiga situs tersebut diatas. Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. 

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Calvin Kizana, Pebisnis Sukses Dibalik Kesuksesan PicMix

Gadis Cantik Ini Melestarikan Budaya Sambil Berbisnis

Mereka Tidak Beruntung, Tapi Jauh Lebih Sukses Dari Anda

Agus Fariansyah

Agus Fariansyah adalah reporter Studentpreneur yang bercita-cita naik haji bersama keluarganya.

Facebook Google+