Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Event

Kenapa Anda harus Datang ke ISTEC 2014


ISTEC (ITS Social Technopreneur Challenge) adalah sebuah gelaran bagi entrepreneur di bidang teknologi yang mana di dalamnya terdiri dari sejumlah kegiatan pembelajaran dan kompetisi internasional. Studentpreneur menjadi partner resmi dalam ISTEC 2014 yang akan diselenggarakan pada tanggal 9-11 Mei. Selama tanggal ini, kampus ITS akan disibukkan dengan sejumlah rangkaian acara yang penting untuk Anda hadiri. Berikut adalah 3 alasan kenapa penting sekali menghadiri ISTEC 2014.

 

1. ASEAN Economic Community (AEC) sudah di depan mata.

ASEAN Economic Community (AEC) akan terealisasi di tahun 2015. Bagi Indonesia, pembentukan AEC membawa harapan dan tantangan tersendiri. Sudahkah daya saing ekonomi kita mampu bersaing dengan negara-negara tetangga? Bagaimana dengan Anda? Sudah siapkah Anda untuk bersaing dengan sumber daya manusia dari negara lain?

timeline

2. National Economy Seminar dengan narasumber penting di dunia ekonomi Indonesia.

National Economy Seminar adalah salah satu rangkaian acara dalam ISTEC 2014. Bertempat di WTC Surabaya lantai 3, panitia menghadirkan 3 pakar ekonomi yang memegang peranan penting di Indonesia. Sebut saja Djunari Inggit Waskito selaku Direktur Kerja Sama Multilateral Kementrian Perdagangan RI. Kemudian didatangkan pula guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Faisal Basri. Dan satu lagi adalah Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Sebagaimana kita tahu, ekonomi di kota Banyuwangi tengah mengalami akselerasi berkat perencanaan wisata Banyuwangi yang berkonsep eco-tourism.

 

3. Temukan kesempatan Anda di Entrepreneur Expo.

Entrepreneur Expo menutup rangkaian acara ISTEC 2014. Bertempat di Taman Alumni ITS Surabaya, sebuah bazar akan diselenggarakan untuk memamerkan produk-produk entrepreneur Surabaya. Siapa tahu, Anda akan menemukan inspirasi atau bahkan kesempatan bisnis Anda dari sini. Apalagi ketika kita dihadapkan pada AEC 2015.

Apa yang diharapkan dari acara ini adalah munculnya entrepreneur-entrepreneur baru di Indonesia yang siap untuk menyokong perekonomian Indonesia menghadapi AEC 2015. Jadi, siapkan diri Anda untuk datang. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi contact person panitia ISTEC 2014 di 085710723785 (Rizka).

 

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+