Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Oh Tidak, Pembuat Game Menjengkelkan Ini Telah Kembali


Sekuel permainan Flappy Bird telah hadir, yaitu Swing Copters. Sanggupkah game ini membuat kehebohan kembali?

Masih ingatkah Anda dengan permainan Flappy Bird? Ya, mini mobil game yang bisa membuat pemainnya jengkel bahkan sampai ada yang membanting smartphonenya. Permainan itu memang sudah tidak lagi tersedia di Google Play karena tekanan pendapatan yang dialami oleh developer membuatnya terpaksa menarik game tersebut dari peredaran. Namun setelah absen selama beberapa bulan, kini Dong Nguyen telah kembali dengan game barunya yaitu Swing Copster. Game ini telah dirilis di App Store dan Play Store. Namun jangan berpikir bahwa game baru ini lebih mudah. Justru tingkat kesulitan game ini jauh lebih tinggi dan sepertinya akan membuat Anda lebih cepat jengkel daripada game sebelumnya.

Monetisasi game ini juga sama seperti sebelumnya. Masih tetap menggunakan iklan Admob dalam game. Meskipun baru beberapa hari rilis, namun jumlah download telah mencapai angka ratusan ribu. Sepertinya animo publik sangat besar terhadap game besutan developer indie asal Vietnam ini.

ss_swing_copters

Untuk memainkan game ini pengguna juga diharuskan menyentuh layar smartphone seperti game sebelumnya. Desain antarmuka dan gaya yang digunakan juga hampir terlihat sama. Hanya saja yang berbeda disini adalah desain karakter yang dimainkan kini memiliki baling-baling di atas kepalanya. Selain itu jika pada game sebelumnya kita menerbangkan karakter ke arah kanan sambil menghindari pipa-pipa, kali ini kita harus bisa menerbangkan karakter ke arah atas sambil menghindari benturan palu yang terus mengayun ke kanan kiri.

Tim Studentpreneur juga sempat mencoba game ini. Rata-rata setelah 10 kali bermain barulah kami mengerti bagaimana cara memainkan game ini. Selanjutnya tidak kurang dari 20 kali percobaan barulah kami bisa mendapat 1 poin, itu pun juga sudah susahnya setengah mati. Salah satu tim kami ada yang berhasil menembus skor 3 poin, itu pun juga setelah bermain puluhan kali. Sepertinya game ini benar-benar tingkat kesulitannya bisa dikatakan hampir “Impossible” untuk dimainkan.

Jika Anda penasaran dengan game ini, silahkan download di App Store atau Play Store. Meskipun baru beberapa hari rilis, tapi sudah banyak beredar juga game sejenis yang sepertinya ingin ikut menarik rasa penasaran publik. Game yang asli bernama Swing Copters dengan developer asli bernama .Gears Studios.

Ayo para game developer lokal, jangan mau kalah dengan game developer Vietnam. Jika Flappy Bird yang tanpa strategi marketing apapun saja bisa menghasilkan tidak kurang dari Rp. 500.000.000,- dalam sehari, bisakah Swing Copters mematahkan rekor yang dipegang game sebelumnya? Bagaimana menurut Anda? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Wawancara Eksklusif: Anak Muda Ini Tinggalkan NASA Demi Bisnis Robot

Resep Sukses: Kelilingi Diri Anda Dengan Orang-Orang Sukses

ALS Ice Bucket Challenge Pertama Indonesia, Kalian Berani?

Andreas Yonathan

Kontributor: Andreas Yonathan pernah menjadi Community Manager dari Studentpreneur. Saat ini dia bekerja sebagai web developer di Miracle Clinic dan Flavare

Facebook Twitter Google+