Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Pebble Berhasil Menjual 400 Ribu Smart Watch


Pasar wearable technology atau teknologi yang dipakai seperti smart watch memang tumbuh sangat pesat. Namun, seberapa pesat? Salah satu produk smart watch yang paling dicintai oleh geeky sedunia, Pebble, membuktikan bahwa smart watch mempunyai pasar yang cukup besar. Baru saja Pebble mengumumkan bahwa mereka berhasil menjual kurang lebih 400 ribu smart watch pada tahun 2013, memberikan penghasilan sekitar 60 Juta Dollar untuk perusahaan. Sebuah langkah yang sangat maju mengingat pada awalnya Pebble didanai lewat sebuah kampanye di Kickstarter. Lebih gilanya lagi, perwakilan dari Pebble menyatakan bahwa pada tahun 2014, mereka dalam trend yang tepat untuk melipatgandakan penjualannya.

Meskipun menjadi salah satu smart watch yang pertama dan paling dicintai, Pebble dipastikan akan menghadapai pesaing yang tidak main-main. Selain Samsung, Google juga meluncurkan SDK smart watch berbasis Android. Serta yang paling mengerikan, Apple dirumorkan untuk meluncurkan iWatch, smart watch versi iOS yang diperkirakan akan masuk ke pasaran tahun ini.

pebble

“Ketika kami mulai bekerja di teknologi wearable 6 tahun lalu, hanya ada sedikit pemain di industry ini dan banyak yang pesimis,” ucap CEO Pebble, Eric Migicovsky seperti yang dikuti dari Google News. Masih menurut Eric, “Saya senang sekali melihat pasar ini tumbuh sangat cepat. Memungkinkan lebih banyak peluang dan membuat kita lebih fokus menciptakan pengalaman yang lebih seru.”

Meskipun dalam waktu dekat harus bersaing dengan merk besar seperti Samsung, Apple, dan Google, Eric Migicovsky tidak terlalu ambil pusing. Dia ingin fokus untuk menciptakan Pebble yang lebih baik. ‘Jam tangan impian Saya adalah sesuatu yang hanya layar, tapi kita bisa menggunakannya untuk hidup dalam kenyataan”. Eric Migicovsky menjelaskan dia melihat hari dimana Pebble akhirnya menjadi lebih dari aksesoris digital biasa, dimana jam tangan tersebut bisa menjadi kontroler utama dari device pengguna lainnya, seperti mobil dan rumah. Eric mempunyai target yang sangat besar mengenai Pebble, yaitu membawa Pebble sampai dalam level “apabila orang-orang ingin berkompetisi dengan kami, maka mereka harus melakukannya dengan cara kami.”

Terlepas dari semua impian besar Eric, Pebble memang berjalan sangat lancar. Versi kedua Pebble memungkinkan pengguna Pebble mendownload lebih dari 1000 aplikasi, mulai dari aplikasi harian, alat dan utility, notifikasi, remote, fitness, dan game. Pebble sudah lebih dari jam tangan biasa. Bisakah Eric Migicovsky mewujudkan impiannya? Jangan lupa ikuti facebook dan Twitter kami ya!

 

Baca Juga: 

Jual Motorola Seharga 30 Trilliun Rupiah, Google Untung Besar

Dari Penjaga Toko Menjadi Pebisnis Fashion Besar Dunia

Memulai Kuliah Usia 12 Tahun, Danielle Fong Siap Menyelamatkan Dunia

Wedya Agung

Wedya Agung adalah kreator Gombalin, aplikasi Android yang sempat menjadi aplikasi terlaris ke-3 di Indonesia

Facebook Twitter