Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Peluang Bisnis Olahan Jamur Kuping yang Cocok Untuk Anda


Sebenarnya sebesar apa peluang bisnis olahan jamur kuping untuk kita?

Selain Anda bisa membuat olahan sendiri dari jamur kuping yang Anda panen. Selain Anda bisa memanen sendiri jamur kuping dan mengolahnya, Anda bisa membeli jamur kuping sendiri dan mengolahnya jika Anda kesusahan untuk budidaya jamur kuping. Lalu, sebenarnya apa peluang bisnis olahan jamur kuping ini?

 

Dijual di pengepul pasar

Berbisnis jamur kuping sebenarnya adalah hal yang sederhana. Betapa tidak, Anda tidak perlu mengolah atau membuat jamur kuping sedemikian rupa untuk dijual. Anda bisa menjualnya kepada pengepul pasar, mereka biasanya menerima jamur kuping dalam jumlah yang banyak atau sedikit. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan harga yang cukup tinggi, Anda bisa mengolahnya terlebih dahulu, misalnya menjadi jamur kuping kering dan menjualnnya kembali.

prospek-jamur-kuping

Anda bisa membuat resep sendiri

Selain itu, Anda bisa membuat jamur kuping sebagai kuliner. Sangat banyak yang bisa Anda lakukan dengan jamur kuping. Anda bisa membuat olahan seperti spaghetti jamur, sate jamur atau lumpia jamur. Selain itu, Anda bisa berkreasi sendiri dalam membuat kuliner baru. Jika Anda kesulitan dalam membuat resep olahan bisnis kuliner, Anda bisa melihat resep kuliner yang ada di internet.

 

Membuat warung atau kedai sendiri

Setelah membuat resep sendiri, Anda bisa mengembangkannya sebagai bisnis kuliner. Jika Anda bisa membuat resep jamur kuping dengan baik, dan memang rasanya memang enak. Membuat warung atau kedai sendiri sangat banyak keuntungannya. Anda bisa membesarkan warung atau kedai Anda dan membuat bisnis waralaba sendiri.

 

Menjadi obat herbal

Tak hanya itu saja, olahan jamur kuping juga dapat dijadikan sebuah obat tradisional. Ini juga termasuk olahan dari jamur kuping. Banyak sekali manfaat jamur kuping untuk kesehatan. Mulai dari diabetes sampai obat demam berdarah. Anda bisa menjual jamur kuping ini kepengepul obat atau apotek. Pengepul obat ini bisa dijual ke penjual obat tradisional.

 

Nah, sekarang Sobat Studentpreneur sudah mengetahui peluang bisnis olahan jamur kuping. Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Maja]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Bocah 14 Tahun Ini Sudah Lebih Sukses Dari Anda

Hmmm.. Berjualan Tempe Ternyata Bisa Hasilkan Ratusan Juta Rupiah per Bulan

Tokopedia Siap Berikan Gaji Puluhan Juta Rupiah per Bulan

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+