Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Pendiri Facebook Ternyata Bukan Pemilik Rumah yang Baik


Menjadi Tetangga Mark Zuckerberg Ternyata Merupakan Mimpi Buruk!

Menjadi tetangga selebriti atau tokoh dunia terkenal, bisa jadi kebanggan tersendiri bagi sebagian orang. Sayang bagi tetangga Mark Zuckerberg, hal itu adalah mimpi buruk. Zuckerberg dan sang istri, Dr Pricillia Chan berhasil mengubah properti sejak 1902 ini menjadi konstruksi area yang sangat bising. San Fransisco Chronicle melaporkan rumah tersebut memiliki 40 sampai 50 pegawai yang merovasi rumah selama lebih dari setahun. Mereka disebut-sebut membangun ruang wine khusus, dek rooftop dan garasi bawah tanah. Tak lupa, mereka juga menambahkan kabel fiber-optic di seluruh rumah.

Wilayah yang termonitori oleh pegawai keamanan dan CCTV selama 24 jam tersebut menyebabkan masalah parkir karena banyaknya wilayah jalan yang digunakan untuk keperluan pembangunan.

130411_mark_zuckerberg_reu

“Satu tetangga secara baik-baik mengkomplain kepada kami mengenai suara berisik dan menganggu ketenangan mengendara,” kata seorang pegawai. Salah satu tetangga, Trafton Bean, memberitahu CBS San Fransisco bahwa ia mendapati anak-anak muda tak dikenal tengah duduk-duduk sampai pagi di mobil maupun tempat-tempat lain. Saat ditegur, mereka mengaku telah dibayar Zuckerberg untuk menjaga tempat lebih bagi kendaraan konstruksi.

Zuckerberg dilaporkan telah memiliki 10 izin untuk memodifikasi properti, termasuk 750.000 dolar untuk perpanjangannya. Mereka juga menghabiskan 720.000 dolar untuk kantor, ruang media, kamar mandi, ruang wine, termasuk memodel ulang lantai.

Rumah ini adalah rumah kedua bagi Zuckeberg, yang menghabiskan sebagian besar waktunya di Palo Alto, dekat dengan kantor utama Facebook di Silicon Valley yang ia beli pada 2011. Kamar lima kamar tersebut juga dilengkapi ruang spa, ruang entertainment outdoor, dan kolam renang. Tahun lalu, CEO Facebook.inc ini membeli empat rumah disekitar properti Palo Arto seharga 30 Juta Dollar atau sekitar 30 Milliar Rupiah. Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Mahasiswi 20 Tahun Raup Puluhan Juta Rupiah per Bulan Dari Bisnis Fashion Online.

Jessica Jung sang Pebisnis Tercantik di Dunia.

Wow, Game Ini Dihargai Trilliunan Rupiah Oleh Microsoft!

Synthia Santoso

Synthia Santoso adalah Creative Mistress di Studentpreneur. Pemenang lomba menulis level nasional dan pecinta produk-produk kreatif.

Facebook Twitter