Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Penting Sekali Bagi Entrepreneur Untuk Menjalin Networking


Sebagai seorang entrepreneur, menjalin jaringan / networking merupakan kegiatan yang sangat penting untuk pertumbuhan bisnis Anda. Bayangkan ini. Meniti kesuksesan itu seperti melalui sebuah jalan yang panjang. Alangkah baiknya ketika Anda tidak melakukannya sendirian. Anda perlu lingkungan yang mendukung dan melibatkan diri Anda dengan mereka-mereka yang berbagi passion dan cita-cita yang sama dengan Anda. Berikut adalah sejumlah alasan untuk meyakinkan Anda pentingnya networking:

 

1. Berbagi Pengetahuan

Networking adalah cara terbaik untuk berbagi ide dan pengetahuan. Entah sekedar meminta umpan balik atau mendiskusikan sudut pandang Anda. networking membantu Anda memperluas pengetahuan dan memberikan gambaran yang lebih baik ketika Anda mencoba melihat sesuatu dari perspektif lain.

Hangout-Malang

2. Menangkap Peluang

Wajar sekali ketika sebuah kegiatan networking akan berujung pada peluang, entah itu referral, kemitraan, atau justru bertemu langsung dengan calon pembeli layanan atau produk Anda.

 

3. Koneksi

Ketika menjalin network, Anda tidak hanya mendapatkan eksposur kepada orang-orang di dalam ruangan, akan tetapi secara tidak langsung, Anda juga sedang membangun hubungan dengan orang-orang yang mereka kenal. Misalnya, mereka akan mereferensikan bisnis Anda kepada sahabat-sahabat mereka pada situasi yang tepat.

 

 

4. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Dengan networking, Anda mendorong diri Anda untuk berbicara dengan orang yang Anda tidak kenal. Ketika Anda lakukan berulang kali, maka hal ini akan membantu meningkatkan rasa percaya diri Anda. Nyatanya, rasa percaya diri adalah atribut paling penting yang harus dimiliki seorang entrepreneur. Karena pertumbuhan bisnis Anda akan berporos pada intensitas Anda berbicara dengan orang-orang baru.

 

5 . Meningkatkan Profil Anda

Dengan secara teratur menghadiri bisnis dan kegiatan sosial, orang-orang akan mulai mengenal siapa Anda. Hal ini dapat membantu Anda untuk membangun reputasi sebagai orang yang berpengetahuan, dapat diandalkan, dan mampu menawarkan informasi yang berguna, atau tips untuk orang-orang yang membutuhkannya.

Nah Sobat Studentpreneur, sekian banyak manfaat networking menjelaskan bahwa sebagai entrepreneur, ada baiknya Anda mulai kenakan sepatu Anda dan datang ke acara berkumpulnya entrepreneur lain seperti Studentpreneur Hangout.

Jangan lupa ikuti facebook dan Twitter kami ya!

 

Baca Juga:

Ini Cara Menghemat Pengeluaran Bulanan Anda

Mike Ragnar Bangun Bisnis Burger Raksasa di Malang

Belajar Dari Dua Anak Muda di Studentpreneur Hangout April

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+