Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Perusahaan Ini Akan Dibeli YouTube 10 Trilliun Rupiah


Variety mengabarkan bahwa YouTube telah mencapai kesepakatan untuk membeli Twitch, sebuah startup yang populer dalam streaming video game, dengan harga lebih dari 1 milliar Dollar atau 10 Trilliun Rupiah.

Twitch adalah layanan video yang memungkinkan pengguna Xbox atau Playstation 4 melakukan live-streaming gameplay mereka ke ribuan pemirsa secara simultan. Jika akuisisi ini benar-benar terjadi, maka peristiwa ini akan menjadi akuisisi yang terbesar dalam sejarah YouTube.

Variety juga mengabarkan bahwa YouTube sedang mempersiapkan badan regulasi Amerika Serikat untuk benar-benar memeriksa potensi akuisisi ini dan memastikan bahwa akuisisi ini tidak memunculkan isu-isu anti-kompetisi di pasar video online.

twitch-tv-2

Meskipun baru berdiri selama tiga tahun, Twitch mengklaim bahwa mereka memiliki lebih dari 45 juta pengguna bulanan, dan memiliki traffic puncak yang lebih besar dibanding Facebook atau Hulu. Sejak menjadi salah satu situs pertama yang menjadi tuan rumah bagi konten user-generated video game live streaming, Twitch telah mengumpulkan dana sekitar 35 juta dolar.

Beragam reaksi dari netizen muncul menyambut kabar ini. Beberapa di antaranya mengutarakan kekecewaaannya melalui Twitter.

“Eventually all tech companies will merge into Tetsuo Shima from the end of Akira and we will all die in a blast of psychic energy.”  Ungkap Chris Person, Video Editor Kotaku.com dalam akun Twitternya di @papapishu

Akan tetapi tidak sedikit pula yang mendukung akuisisi ini.

“I support the deal and think the YouTube / Twitch merger would be GOOD for gamers. It’ll bring best-in-class streaming and VOD together.” Ungkap Josh Oslin, developer sejumlah game populer seperti Call of Duty dan League of Legends dalam akun Twitternya di @JD_2020.

Secara mengejutkan, sentimen negatif berhasil mengantarkan hashtag #RIPTwitch menjadi trending di Twitter. Dan di halaman Fanspage Facebook Twitch, user mengemukakan sejumlah kekecewaan mereka sekaligus menantikan konfirmasi resmi dari Twitch.

Nah Sobat Studentpreneur, menyimak kabar akuisisi bisa sangat menarik. Kita hanya bisa menerka-nerka pihak mana yang akan diuntungkan dari sebuah akuisisi. Akan tetapi, untuk sekarang kita nantikan saja bagaimana deal yang dikabarkan akan menjadi akuisisi terbesar sepanjang sejarah Youtube ini akan berlangsung. Bagaimana menurut Anda? Jangan lupa ikuti facebook dan Twitter kami ya!

 

Baca Juga:

Anak Muda Ini Raup Jutaan Rupiah Dari Bisnis Daging Olahan

Mengais Rezeki Lewat Bisnis Es

Mike Ragnar Bangun Bisnis Burger Raksasa di Malang

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+