Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Teknologi Kolaborasi Pembuatan Diagram Online Gratis Untuk Pelajar


Nulab, perusahaan teknologi asal Jepang, kembali mempunyai program luar biasa untuk Sobat Studentpreneur atau siapapun yang masih sekolah atau kuliah. Salah satu produk andalan Nulab bernama Cacoo, meluncurkan program Cacoo Academic, mengizinkan siapapun yang masih bersekolah atau kuliah untuk menggunakan semua fitur premium Cacoo gratis sampai tanggal 31 Maret 2014. Cacoo yang selama ini cukup populer di kalangan developer teknologi dan designer, telah mempunyai lebih dari 1 juta pengguna serta akan melebarkan sayapnya lagi di Indonesia. Bulan lalu, Community Manager Nulab untuk Indonesia, Nia Lesmana, bahkan menyempatkan diri untuk mengenalkan Cacoo Academic ini ke Studentpreneur Hangout Surabaya.

Nulab Japan

Cacoo biasa digunakan oleh developer dan designer untuk berkolaborasi membuat diagram secara online bersama rekan mereka dari luar negeri. Secara singkat, bayangkan apabila Anda bisa menggunakan Microsoft Visio namun dengan level kolaborasi seperti Google Docs, secara real-time. Bagi developer atau designer yang sedang mengembangkan produk, Cacoo akan mempermudah pekerjaan mereka. Menyadari bahwa kini semakin banyak pelajar yang sudah mulai menjadi developer, designer, atau bahkan membuat bisnis sendiri, Cacoo Academic bisa menjadi alat bantu yang cukup berguna. Cara mendaftarnya juga sangat mudah. Untuk Sobat Studentpreneur yang sudah mempunyai email sekolah, contohnya seperti [email protected], bisa langsung melakukan registrasi pada website Cacoo.

Nia Lesmana mengungkapkan bahwa Nulab akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik bagi pelanggan mereka di Indonesia. Program-program menarik sedang disiapkan khusus untuk pasar Indonesia. Kemungkinan besar, CMO (Chief Marketing Officer) sekaligus salah satu pendiri Nulab, Shinsuke Tabata, akan menyempatkan diri berbincang serta menjawab pertanyaan Sobat Studentpreneur mengenai Nulab, Cacoo, atau bahkan kisah dia membangun Nulab bisa menjadi inspirasi bagi semua anak muda yang tertarik di bidang bisnis dalam acara Studentpreneur Hangout with Stars. Tunggu tanggal mainnya Sobat Studentpreneur.

Baca juga tentang game inovatif ciptaan dua anak muda yang masih kuliah, Pakka.

Wedya Agung

Wedya Agung adalah kreator Gombalin, aplikasi Android yang sempat menjadi aplikasi terlaris ke-3 di Indonesia

Facebook Twitter