Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Cara Ideal Agar Anda Menjadi Karyawan Teladan


Ada banyak cara agar Anda bisa menjadi karyawan di perusahaan, simak kelima tips dari kami berikut ini.

Jika Anda sekarang menjadi karyawan, dan merasa pekerjaan Anda merasa kurang nyaman. Tidak salah pekerjaan Anda sebetulnya, melainkan Anda harus mencoba untuk berubah untuk lebih menikmati pekerjaan. Menjadi karyawan yang baik atau teladan, pasti membuat Anda lebih nyaman dalam bekerja serta kualitas pekerjaan Anda. Simak beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjadi karyawan teladan.

 

Disiplin dan tunjukkan kinerja Anda

Datang tepat waktu adalah hal paling simple yang dapat Anda lakukan dalam memulai pekerjaan. Anda berarti sudah disiplin dan mentaati peraturan perusahaan. Ditambah lagi jika Anda menyelesaikan pekerjaan secara tepat waktu, itu akan menjadi nilai plus Anda. Selain itu tunjukkan kinerja Anda, tidak perlu malu untuk menunjukkan kinerja Anda yang baik. Selama kinerja Anda baik, Anda harus menunjukkan itu bahwa Anda bisa.

 

Bisa bekerja sama dengan karyawan lain

Ini juga penting dalam bekerja, Anda harus bisa bekerja dalam tim. Sama saja ketika Anda bisa menyelesaikan pekerjaan secara cepat tetapi Anda tidak bisa bekerja secara tim, itu termasuk kelemahan. Anda harus bisa mengerti bahwa untuk memajukan perusahaan atau mencapai pekerjaan yang dicapai Anda harus bekerja didalam tim. Tim juga membutuhkan kinerja Anda, ketika Anda dapat bekerja sama dengan tim, maka pekerjaan akan lebih cepat selesai.

 

Memberikan contoh yang baik bagi karyawan lain

Ini berhubungan dengan kinerja Anda, ketika Anda mempunyai kinerja yang baik, maka secara tidak langsung karyawan lain akan melihat kinerja Anda. Semakin baik kinerja, karyawan lain akan mudah mencontohnya dan berusaha lebih giat lagi. Selain kinerja, sikap dan disiplin juga penting jika Anda mempunyai posisi yang tinggi dalam pekerjaan. Dengan memiliki disiplin tinggi maka setiap pekerjaan pastinya dapat selesai tepat pada waktunya.

 

Ciptakanlah suasana kerja yang menyenangkan

Bagaimana Anda bisa bekerja jika suasana kerja tidak menyenangkan. Banyak orang yang bermusuhan, iri satu sama lain. Jika kondisi tersebut tetap berlanjut, maka akan berpengaruh kinerja para karyawan. Karyawan akan malas-malasan, terjadi gap antar karyawan. Bandingkan jika Anda mencipttakan suasa kerja yang nyaman. Anda dan karyawan lain bisa lebih semangat datang ke tempat kerja. Untuk menciptakan suasana kerja yang menyenangkan, Anda tidak perlu ragu untuk membawa makanan atau mengajak kumpul-kumpul selepas kerja.

fun-workspace

Bersikap baik kepada atasan

Atasan merupakan seseorang yang harus Anda hargai, selain para karyawan lain. Selalu disiplin dalam menyelesaikan pekerjaan juga termasuk bersikap baik pada atasan. Selain itu, ketika atasan berbuat salah kita sebagai bawahan harus saling mengingatkan. Ketika hubungan antara karyawan dan atasan baik, maka suasana kerja, kinerja karyawan dan kualitas kerja akan meningkat.

 

Nah, Sobat Studentpreneur bagaimana menurut Anda? Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Hancock]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Abon Garut Beromzet Ratusan Juta Rupiah Antar Pria Ini Jadi Jutawan

Meski Hanya Lulusan SMK, Bisnis Anak Muda Ini Harumkan Indonesia di Dunia Internasional

Ini Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dari Hobi Anda

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+