Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Terbangkan Pesawat Kertas Mainan Anda!


Sejak kecil, di belahan dunia manapun, kita pasti diajari untuk membuat pesawat mainan dari kertas. Dengan bahagianya kita melemparkan pesawat kertas tersebut ke teman kita atau sekedar ke atas. Pesawat kertas tersebut tidak akan bertahan lama, mungkin hanya 5 detik di udara. Namun, bayangkan apabila pesawat kertas mainan itu bisa terbang selama beberapa menit, dan kita kendalikan dengan smartphone kita. Seorang entrepreneur inovatif dari Amerika, Shai Goitein, mewujudkan mimpi ini dengan PowerUp 3.0 nya, menerbangkan pesawat kertas mainan Anda dan mengendalikannya dengan smartphone iOS (iPhone) dan Android.

powerup

Cara menggunakan PowerUp 3.0 sangat mudah. Pertama, Anda harus melipat pesawat kertas Anda sendiri (kalau Anda pernah kecil, seharusnya Anda bisa). Kemudian, pasang smart module dan patented clips PowerUp 3.0 di pesawat kertas tersebut. Nyalakan aplikasi PowerUp 3.0 di smartphone Anda, nyalakan tombol gas pada smart module di ukuran maksimal, lempar pesawat kertas Anda ke atas, dan, pesawat Anda sudah bisa dikendalikan dengan smartphone! Cukup gerakkan smartphone ke kanan atau ke kiri untuk mengubah arah pesawat kertas dan juga ada tombol untuk menambah ataupun mengurangi kecepatan pesawat kertas. Kerennya lagi, smart module dan hardware dari PowerUp 3.0 ini tahan banting, jadi jangan kawatir rusak ketika pesawat kertas Anda jatuh.

Membuat pesawat kertas mainan bisa terbang dan dikendalikan seperti remote control ternyata bukan hanya impian Saya atau Shai Goitein sendiri. Tercatat sampai kemarin malam ada 5602 orang mendukung proyek ini dan mengumpulkan lebih dari 306 ribu Dollar (3,6 Milliar Rupiah) dari platform KickStarter. Nantinya, satu paket PowerUp 3.0 akan dijual seharga $40 dan dijual bebas pada tahun 2014. Sementara, hanya orang-orang yang mendukung Shai Goitein di KickStarter yang mendapatkan kesempatan menggunakannya.

Shai Goitein menunjukkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin Sobat Studentpreneur. Kira-kira, apalagi ya mainan masa kecil kita yang akan diwujudkan dengan teknologi canggih saat ini?

Untuk yang penasaran bagaimana PowerUp 3.0 terbang, tonton saja video ini. Sangat seru!!

Wedya Agung

Wedya Agung adalah kreator Gombalin, aplikasi Android yang sempat menjadi aplikasi terlaris ke-3 di Indonesia

Facebook Twitter