Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Expert Tips

7 Hal yang Perlu Berhenti Dilakukan untuk Menjadi Lebih Produktif – Bagian 2


Berhenti Menjadi Perfeksionis adalah Salah Satu Cara Untuk Menjadi Lebih Produktif – Bagian 2.

*Catatan Editor: Tiap hari Sabtu dan Minggu, Studentpreneur akan menerbitkan artikel bersifat tips dan opini milik ahli-ahli luar negeri yang disegani. Para ahli mengirimkan naskah dalam bahasa inggris, dan kami terjemahkan untuk Anda. Kali ini penulis adalah Cammi Pham, Digital Strategist di KwinMedia, perusahaan Social Media dan Digital Agency di Amerika.* 

Artikel ini adalah bagian kedua dari serial 7 hal yang perlu berhenti dilakukan untuk menjadi lebih produktif. Apabila belum membaca seri pertamanya, Anda bisa baca disini.

 

3. Berhenti melakukan segalanya sendiri dan mulai membiarkan orang membantu Anda

Pada titik tertentu dalam karir saya, saya mengelola sebuah komunitas yang sangat besar dan tidak bisa mengatasinya. Saya mencoba untuk melakukan semuanya sendiri. Namun masyarakat akhirnya mengambil alih dan mengelola sendiri. Anehnya, mereka semua melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada yang pernah saya lakukan. Saya belajar kekuatan masyarakat dan mengapa brand perlu konten yang dibuat pengguna.

Konsumen mengerti apa yang mereka inginkan. Apakah Anda tahu bahwa, menurut Octoly, user-generated video dilihat 10 kali lebih banyak dari video brand yang dihasilkan di YouTube? Ketika mencari informasi tentang brand tertentu, lebih dari setengah (51%) Amerika percaya user-generated content lebih baik dari konten di brand website (16%) atau liputan media tentang brand (14%). Sangat penting bagi pemasar untuk membuka dan mencari bantuan dari komunitas brand.

Menjadi pemasar konten yang besar bukan tentang menciptakan konten terbaik, tetapi membangun sebuah komunitas besar yang akan menghasilkan konten berkualitas tinggi untuk Anda.

Sangat penting bagi kita untuk menyadari bahwa kita dapat mencari bantuan bila diperlukan. Kita tidak bisa melakukan semuanya sendiri. Lebih baik bagi Anda untuk membiarkan seseorang yang dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik mengambil alih tugas-tugas Anda. Ini akan memberi Anda lebih banyak waktu untuk fokus pada tugas-tugas Anda yang paling penting. Daripada membuang-buang waktu Anda untuk mencoba mencari sesuatu sendiri, biarkan para ahli membantu Anda.

Banyak waktu, bahkan jika teman Anda tidak dapat membantu Anda, memiliki mereka saja dapat membantu Anda menjadi lebih produktif.

Hanya memiliki teman di dekat Anda dapat mendorong Anda ke arah produktivitas. “Ada sebuah konsep dalam pengobatan ADHD disebut ‘tubuh ganda,'” kata David Nowell, Ph.D., seorang neuropsikolog dari Worcester, Massachusetts. “Orang-orang Distractable melakukan lebih banyak hal ketika ada orang lain di sana, bahkan jika ia tidak melatih atau membantu mereka.” Jika Anda menghadapi tugas yang membosankan atau sulit, seperti membersihkan lemari, teman bisa berperan sebagai tubuh ganda Anda.

Sumber: Friendfluence: The Surprising Ways Friends Make Us Who We Are

 

4. Berhenti menjadi perfeksionis

“Kami menemukan bahwa perfeksionisme mengurangi kemampuan profesor dalam penelitian produktivitas. Semakin profesor itu perfeksionis, semakin kurang produktivitas mereka, “Dr Simon Sherry, Profesor Psikologi Dalhousie University yang melakukan penelitian pada perfeksionisme dan produktivitas, mengatakan pada majalah University Affairs. Dr Sherry menemukan korelasi kuat antara peningkatan perfeksionisme dan penurunan produktivitas

Berikut adalah beberapa masalah yang terkait dengan menjadi perfeksionis:

–        Mereka menghabiskan lebih banyak waktu daripada yang dibutuhkan dalam tugas.

–        Mereka menunda-nunda dan menunggu saat yang tepat. Dalam bisnis, jika itu adalah saat yang tepat, Anda terlambat.

–        Mereka kehilangan gambaran besar ketika sedang terlalu fokus pada hal-hal kecil.

Pemasar sering menunggu saat yang tepat. Dengan demikian, mereka pun melewatkannya.

Momen sempurna adalah SEKARANG.

topeng-misterius

5. Berhenti melakukan tugas yang berulang dan mulai membuatnya otomatis.

Menurut sebuah studi penelitian yang dilakukan oleh Tethys Solutions, Sebuah tim terdiri dari 5 orang yang menghabiskan 3%, 20%, 25%, 30% dan 70% dari waktu mereka untuk tugas yang berulang masing-masing mengurangi waktu ini menjadi 3%, 10%, 15% , 15% dan 10% setelah 2 bulan meningkatkan produktivitas mereka.

Seminggu yang lalu, saya menghabiskan 15 menit menulis sebuah program Python. Idenya adalah menghasilkan konten dari data, yang saya tarik dari Twitter API menggunakan bot Ruby, dan menggunakan Hootsuite untuk mengumpulkan jadwal mereka. Bila saya menggunakan satu hari dalam penyelesaian, sekarang saya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit. Saat ini, setiap kali saya melakukan sesuatu berulang-ulang (lebih dari 5 kali), saya akan bertanya pada diri sendiri jika saya dapat menemukan sebuah program untuk melakukannya untuk saya.

Anda tidak perlu menjadi seorang programmer untuk dapat mengotomatisasi tugas Anda yang berulang. Sangat menyenangkan untuk memiliki keterampilan atau sumber daya, tapi itu bukan keharusan. Jika Anda tidak dapat membuatnya, belilah.

Orang sering lupa bahwa waktu adalah uang. Orang biasanya melakukan hal-hal secara manual karena mudah dan hampir tidak memerlukan penelitian. Hal ini bisa dikelola sendiri sampai 30 gambar pada Instagram untuk kampanye user-generated Anda. Tapi jika Anda harus mengelola 30 000 foto dan video dari 5 platform yang berbeda, Anda memerlukan software manajemen aset digital yang baik. Di Filemobile, kami membantu orang untuk memecahkan masalah yang menghasilkan lebih dari user-generated content. Sama seperti mengelola media yang kaya, Anda dapat dengan mudah membeli perangkat lunak untuk memecahkan hampir semua masalah Anda di internet.

Jika Anda masih tidak dapat menemukan solusi, Anda dapat menyewa seorang ahli untuk membantu Anda. Perlu diingat bahwa Anda harus menghabiskan uang untuk menghasilkan uang, dan waktu Anda adalah komoditas yang paling berharga.

Tips bagi pemasar: periksalah GitHub atau Google app script library. Sering kali, Anda akan menemukan open source code gratis yang siap digunakan dan memerlukan pengetahuan pemrograman yang sangat sedikit.

 

6. Berhenti menebak dan mulai back up keputusan Anda dengan data

Jika Anda dapat mengoptimalkan situs untuk mesin pencari, Anda dapat mengoptimalkan hidup Anda untuk tumbuh dan mencapai potensi maksimal Anda.

Ada begitu banyak studi penelitian di luar sana yang dapat memberikan jawaban dalam berbagai bidang. Misalnya, apakah Anda tahu bahwa kebanyakan orang lebih mudah terganggu dari siang sampai pukul 4 sore? Statistik acak ini berasal dari penelitian terbaru yang dipimpin oleh Robert Matchock, seorang profesor psikologi di Pennsylvania State University. Bahkan jika Anda tidak dapat menemukan data yang Anda butuhkan, tidak butuh banyak waktu untuk menjalankan tes split.

Misalnya, minggu lalu kami melakukan beberapa tes untuk mengetahui cara terbaik untuk mengoptimalkan gambar untuk Twitter.

Terus bertanya pada diri sendiri bagaimana Anda akan mengukur dan mengoptimalkan semua yang Anda lakukan.

 

7. Berhenti bekerja, dan miliki waktu untuk tidak melakukan apa-apa

Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa kita pada dasarnya mengunci diri di dalam kotak ketika kita terlalu fokus pada sesuatu. Sangat penting untuk meninggalkan pekerjaan sekali-sekali dan miliki waktu sendirian. Waktu sendirian itu baik untuk otak dan jiwa, menurut The Power of Lonely, sebuah artikel di The Boston Globe.

Satu studi Harvard yang sedang berlangsung menunjukkan bahwa orang-orang membentuk kenangan abadi dan akurat lebih banyak jika mereka sedang sendirian. Hal lain menunjukkan bahwa sejumlah kesendirian dapat membuat seseorang lebih mampu menaruh empati terhadap orang lain. Dan sementara tidak ada yang akan membantah bahwa terlalu banyak isolasi awal kehidupan bisa menjadi tidak sehat, sejumlah kesendirian telah ditunjukkan dapat membantu remaja meningkatkan suasana hati mereka dan mendapatkan nilai bagus di sekolah.

Sumber: The power of lonely

Sangat penting bagi kita untuk mengambil waktu untuk bercermin diri. Kita sering menemukan solusi ketika kita tidak mencarinya.

Kita tidak menjadi lebih produktif dalam semalam. Seperti segala sesuatu dalam hidup, membutuhkan upaya. Perubahan tidak terjadi jika Anda hanya duduk di sana dan menunggu untuk itu. Sangat penting bagi kita semua untuk mempelajari lebih lanjut tentang tubuh kita dan menemukan cara untuk mengoptimalkan energi kita untuk kehidupan yang lebih sukses dan bahagia.
Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Stacy]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Anak SMA Ini Raup Puluhan Juta per Bulan Dari Bisnis Sepatunya

Ternyata Bos Garuda Food Adalah Korban Bully

Dihina, Ibu Rumah Tangga Ini Bangkit dan Bangun Bisnis Trilliunan Rupiah

Cammi Pham

Cammi Pham adalah seorang digital strategist di Kwinmedia, perusahaan data driven social media dan digital marketing agency. Cammi sering berbagi tentang gaya hidup, bisnis, dan social media.

Twitter