Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People preview oktober 2013

Dave Gullo – Lean startup dan Pentingnya Komunitas Dalam Bisnis (Preview Oktober 2013)


Dalam acara Geeks on a Plane, tim Studentpreneur bertemu dengan pendiri KickStorming, Dave Gullo. Selain membantu menjadi mentor Studentpreneur, Dave juga bersedia untuk meluangkan waktunya dan hangout demi pembaca Studentpreneur. Pengalaman Dave selama puluhan tahun di Silicon Valley tentu akan sangat berguna bagi kita semua. Nah Sobat Studentpreneur, Dave akan bercerita mengenai konsep lean startup dan pentingnya komunitas dalam bisnis.

 

dave-gullo web

 

Dave, banyak Sobat Studentpreneur yang belum pernah kenal siapa Anda dan KickStorming, bisa dijelaskan?

Saya geek dan software engineer, mulai bekerja di dunia teknologi web sejak tahun 1994 dan merupakan spesialis e-commerce sejak tahun 1998. Saya menghabiskan banyak waktu untuk belajar tentang pengembangan pelanggan. Awal tahun ini, Saya dan partner saya Nick Sullivan mendirikan KickStorming dan beroperasi di Silicon Valley dan kami membantu startup dan perusahaan besar untuk mengatasi kurangnya talenta di Silicon Valley.

 

Apa yang sebenarnya dilakukan oleh KickStorming untuk startup?

Kami mengambil pendekatan holistic, mulai dari product design, user interface and experience design, programming, engineering, and if needed, scaling the business. Kami memberikan banyak bantuan untuk entrepreneur di silicon valley. Kebanyakan entrepreneur sangat bagus dalam desain produk, mereka tahu apa yang ingin mereka bangun, sehingga memudahkan kami untuk mengerjakan kode dan produknya. Berikutnya, kebanyakan entrepreneur sudah sedikit banyak memahami prinsip lean startup. KickStorming selalu menyarankan semua pelanggannya untuk mengembangkan bisnis dengan filosofi lean startup.

 

Apakah KickStorming juga membantu startup mendapatkan investor?

Biasanya startup baru kita bantu setelah mereka mendapatkan investor. Komunitas Silicon Valley sangat besar. Selama mereka bisa aktif dalam komunitas tersebut, mereka tidak akan kesulitan untuk mendapatkan investor.

 

Secara singkat, apa itu lean startup?

Apabila Saya berusaha menyederhanakan definisinya dalam beberapa kata, mungkin lebih ke konsep pengulangan dan pengembangan produk yang cepat, dan mengukur hasil apa yang kita lakukan, dan gagal dengan cepat. Lean startup selalu melakukan dan mem-breakdown masalah kecil-kecil, sangat berbeda dengan pendekatan lama untuk memproduksi sesuatu dengan besar.

 

MAU BACA LENGKAPNYA EXCLUSIVE INTERVIEW TENTANG KISAH DAVE GULLO, LEAN STARTUP, DAN PENTINGNYA KOMUNITAS? BELI AJA LANGSUNG EDISI CETAK MAJALAH STUDENTPRENEUR BULAN OKTOBER 2013 DI GRAMEDIA TERDEKAT (PULAU JAWA) ATAU DI WAYANG FORCE DAN SCOOP (EDISI DIGITAL).

MAU BERLANGGANAN LANGSUNG EDISI DIGITALNYA? ATAU MAU DAPETIN PROMO PRE-ORDERNYA? BISA LANGSUNG KLIK DISINI:

Subscribe_20Button