Tips
Ini Alasan Kenapa Konten Marketing Anda Selalu Gagal
Simak tiga kesalahan dalam melakukan konten marketing yang bisa membuat bisnis Anda tidak berkembang.
Pusing kan dan baru mendengar apa itu konten marketing? Nah, sebelum merangsek lebih dalam tentang 3 kesalahan fatal Anda dalam konten marketing. Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan konten marketing. Konten marketing adalah marketing yang mengandalkan isi promosi dan konten marketing biasanya menggunakan website. Marketing ini bisa dalam bentuk apa saja, video, infografis dan foto, lalu menyambungkan ke website. Ini digunakan untuk mendapatkan traffic melalui website.
Nah, jika Anda sudah melakukan konten marketing, tetapi tidak banyak pengunjung atau penjualan. Berarti ada yang salah. Mulai dari tidak seimbang antara marketing dan konten dari website Anda. Misalnya marketing sudah bagus, tapi isi dari website kurang bagus? Nah, untuk itu, sekarang lihat 3 kesalahan fatal dalam konten marketing.
Anda menggunakan marketing yang biasa
Jangan biasakan menggunakan marketing yang biasa saja, kalau bisa hindari. Bahkan, ketika Anda tidak mempunyai ide untuk membuat iklan, jangan paksakan membuat iklan. Anda harus mempunyai marketing yang spesial, berbeda dengan yang lain. Usahakan ketika Anda telah membuat iklan, orang-orang yang melihat aan berkata bahwa iklan ini memang ciri khas dari bisnis Anda. Jika Anda tidak bisa membuat marketing yang mempunyai ciri khas, Anda bisa mengrekrut orang atau meminta saran kepada orang-orang terdekat Anda.
Konten marketing bukan spam link
Biasanya banyak pembuat iklan konten marketing yang menginginkan websitenya masuk ke dalam search engine Google, lalu membuat spam link dengan konten marketing. Ini salah. Kenapa? Karena dalam konten marketing, membuat marketing yang benar-benar berguna adalah hal yang sangat penting. Anda tentu membuat marketing sesuai dengan harapan pelanggan, mereka mendapatkan informasi lalu akhirnya mengunjung website Anda beli. Itulah tujuan sebenarnya dari konten marketing. Maka dari itu konten marketing tidak hanya soal gambar atau foto, tetapi bisa video, infografis maupun e-book dan lain-lain.
Bermain-main dengan search engine
Anda tidak boleh dan jangan bermain-main dengan search engine, khususnya search engine Google. Karena Anda tidak bisa membodohi algoritma dari Google. Misalnya Anda mempunyai artikel yang sangat menarik, lalu Anda membuat beberapa keyword dengan tujuan Google dapat membacanya. Tetapi, di artikel tersebut kualitasnya sangat buruk. Percayalah, Google akan mengetahui mana artikel yang sangat buruk, sehinggal tidak dapat ditampilkan pada halaman depan search engine.
Nah, sekarang Anda sudah mengetahui kan apa yang salah terhadap konten marketing Anda? Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Sean]
Rekomendasi Editor Hari Ini:
Hanya Lulusan SMK, Bisnis Anak Indonesia Ini Berjaya di Dunia Internasional
Tokopedia, Startup Lokal yang Mendapatkan Investasi 1,2 Trilliun Rupiah
Pendiri Coca-Cola Malah Mati Miskin