Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Inilah Keuntungan Menjadi Seorang Entrepreneur


Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menjadi seorang entrepreneur dibandingkan seorang karyawan pada umumnya.

Keuntungan pertama menjadi seorang entrepreneur adalah mendapatkan uang. Padahal, banyak keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan untuk menjadi seorang entrepreneur. Mulai dari Anda bisa liburan sendiri, memilih karyawan, fleksibel dan sebagainya. Nah, kita akan jabarkan satu-satu apa sebenarnya keuntungan menjadi seorang entrepreneur selain mendapatkan penghasilan.

 

Anda yang mengkontrol kehidupan Anda

Ketika menjadi pegawai atau karyawan biasa, hidup Anda akan ditentukan oleh atasan. Tetapi berbeda jika Anda menjadi seorang entrepreneur. Anda memang mungkin stres atau terbebani, tetapi setidaknya Anda tidak memiliki bos yang menjadi beban. Tingkat stres atau keceriaan Anda akan tergantung oleh diri Anda sendiri, bukan orang lain.

 

Karyawan Anda akan sangat membantu Anda

Sebagai seorang entrepreneur, Anda tentu tidak bisa lepas dari yang namanya partner atau minimal karyawan. Karena Anda tidak mungkin menjalankan bisnis Anda sendiri. Jadi, Anda bisa bebas memiliih mana karyawan atau partner Anda yang cocok dalam berbisnis. Inilah tantangan yang sangat menarik untuk Anda, yaitu bagaimana memilih karyawan. Anda bisa melihat bagaimana tipe-tipe orang yang Anda ingingkan untuk membantu Anda.

 

Fleksibel

Mungkin keuntungan inilah yang paling dicari oleh orang-orang untuk menjadi seorang entrepreneur, yaitu mempunyai waktu yang sangat fleksibel. Sebagai seorang entrepreneur, Anda tentu bisa menentukan sendiri jam Anda dalam berbisnis, bisa pagi, siang, malam atau hari libur.

keuntungan-jadi-entrepreneur

Liburan

Ini yang paling ditunggu, Anda tentu tidak ingin bekerja setahun penuh bukan? Dengan menjadi seorang entrepreneur, Anda bisa menentukan sendiri jadwal liburan Anda. Tetapi pastikan dulu, ketika Anda berlibur bisnis Anda tetap bisa berjalan. Enak bukan?

 

Anda bisa melek teknologi

Tentu Anda tidak bisa membiarkan bisnis yang Anda kelola tidak tersentuh teknologi. Teknologi sangat membantu, mulai dari marketing, manajemen sampai untuk mengembangkan bisnis Anda. Dengan menjadi seorang entrepreneur, Anda akan menjadi melek teknologi. Karena mau tidak mau Anda akan belajar tentang teknologi mana yang tepat untuk bisnis.

 

Bekerja dimana saja

Anda tahu sebuah iklan yang menyampaikan bahwa ngantor tidak harus di dalam kantor, ngantor juga bisa pakai kolor. Dan itulah kenyataannya jika Anda menjadi seorang entrepreneur.  Pasalnya, bangun tidur Anda bisa langsung mengontrol bisnis Anda tanpa harus berangkat ke kantor. Jika Anda bukan seorang yang ingin masuk kantor setiap hari, menjadi seorang entrepreneur adalah hal yang sangat menarik. Selain Anda bisa bekerja di rumah, Anda bisa bekerja di cafe ataupun di luar kota. Kemanapun Anda berada, Anda tetap bisa menjalankan bisnis Anda sekalipun.

 

Mengembangkan bisnis Anda

Jika Anda menjadi seorang pegawai, mungkin keuangan Anda akan stuck seperti ini. Tetapi kebalikan dari menjadi seorang pegawai, entrepreneur Anda mungkin mendapatkan penghasilan yang sangat luar biasa dan tak terduga. Yang paling menarik adalah, Anda bisa mengembangkan bisnis Anda. Semuanya tergantung Anda sendiri, apakah ingin membesarkan bisnis atau tetap.

Sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana keuntungan menjadi seorang entrepreneur. Bagaimana menurut Anda? Silakan tulis komentar Anda melalui kolom di bawah ini. Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Alex]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Studentpreneur Founder Story: Dari Cinta Jadi Bisnis Besar

Penerus Generasi Ketiga Justru Tinggalkan Teh Sosro Demi Passionnya

Sejak Usia 15 Tahun, Siswi SMA Ini Raup Jutaan Dari Bisnisnya

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+