Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Expert Tips

Kita Seharusnya Habiskan Waktu Lebih Banyak di Kantor


Menurut Laurence McCahill, Pendiri Spook Studio, Kita Seharusnya Habiskan Waktu Lebih Banyak di Kantor. Benarkah?

*Catatan Editor: Tiap hari Sabtu dan Minggu, Studentpreneur akan menerbitkan artikel bersifat tips dan opini milik ahli-ahli luar negeri yang disegani. Para ahli mengirimkan naskah dalam bahasa inggris, dan kami terjemahkan untuk Anda. Kali ini penulis adalah Laurence McCahill, pendiri Spook Studio, sebuah studio design terkenal, dan Happy Startup, inkubator bisnis di Inggris.* 

Kemungkinan Anda tidak akan membisikkan ini di akhir hidup Anda. Anda hanya memiliki satu kesempatan, jadi lakukan yang terbaik.

Salah satu penyesalan atas kematian adalah bahwa mereka bekerja terlalu keras. Sam Walton, pendiri Walmart, mengucapkan ‘aku gagal’ sebagai kata-kata terakhirnya, meskipun kekayaannya diperkirakan mencapai $65miliar:

Bagaimana bisa? Dia adalah seorang pengusaha full-time, yang selalu ada! Dia akan melakukan apa saja untuk mengembangkan bisnisnya, dan itu memberinya ketenaran besar dan keberuntungan! Tapi di situlah masalahnya karena ketika sisa hidupnya, Sam hampir tidak berdedikasi. Dia tidak pernah benar-benar “ada” sebagai seorang ayah, suami, dan teman. Dia memiliki kantong terkaya, tapi jiwa miskin. Dan di menit-menit terakhir hidupnya, ia menyadari di mana ia telah gagal. – Mike Michalowicz

Jangan berpikir Anda ‘takut’ dengan pergi untuk istirahat atau melihat orang yang Anda cintai. Ini akan menjadi hal yang baik.

Setelah semua yang terjadi, waktu adalah komoditas paling berharga.

Ketika berpikir tentang apa yang sukses di perusahaan kami, kami harus melihat pengukuran lain selain nilai pemegang saham, seberapa keras kita bekerja atau omset, dengan melihat hal-hal yang tidak bisa dihitung – kebahagiaan karyawan & pelanggan, apakah kita bersikap jujur ​​pada tujuan kita & nilai-nilai, jumlah waktu kita berada pada arahnya. Sebagian besar setuju bahwa ini penting, tapi sangat sedikit yang serius untuk melihat apa yang mereka lakukan.

Studi terbaru menunjukkan bahwa salah satu faktor yang berkontribusi paling besar terhadap kebahagiaan kami secara keseluruhan adalah panjang perjalanan kita untuk bekerja. Ada alasan yang berbeda untuk ini:

–          Sebuah pekerjaan memakan waktu luang kita yang berharga dengan keluarga & teman-teman

–          Itu membuat kita lebih khawatir dan kurang menikmati hari kerja

–          Dan seringkali kita tidak bisa memprediksi berapa lama waktu yang dibutuhkan, yang membuat kita merasa di luar kendali dan tak berdaya

kerja-komputer

Kami hampir bisa merasa hidup kita berjalan tanpa disadari.

Saya tahu saya sudah jauh lebih bahagia karena perjalanan saya untuk bekerja adalah 10 menit berjalan di Brighton, versus 90 menit perjalanan melintasi London dengan kereta. Saya sekarang punya waktu 2-3 jam ekstra dengan keluarga saya setiap hari. Saya harus melihat 2 anak saya tumbuh dan merasa menjadi bagian dari kehidupan mereka, bahkan pulang hampir setiap hari untuk makan siang bersama. Ini tak ternilai harganya.

Dalam buku baru mereka, Happy Money, penulis Michael Norton dan Elizabeth Dunn menunjukkan bahwa salah satu cara kita dapat mengoptimalkan pengeluaran untuk kebahagiaan adalah ‘membeli waktu’. Terlalu banyak dari kita melihat nilai dalam memperoleh uang, dibandingkan membebaskan waktu. Mungkin itu ukuran yang lebih mudah dari kesuksesan, tapi itu bukan alasan untuk melakukannya. Setelah semua, untuk apa uang? Kita perlu memainkan value yang lebih tinggi pada waktu.

Melalui Happy Startup School, saya telah bertemu banyak pengusaha pemula yang ingin meninggalkan dunia usaha dan 100 jam minggu bekerja untuk mengikuti keinginan mereka sendiri untuk membangun startup dan melakukan apa yang membuat mereka bahagia VS apa yang terbayar dengan baik (setidaknya pada awalnya). Mereka mungkin mengakhiri jam bekerja yang sama sejak awal tetapi tidak merasa seperti sebuah perjuangan karena mereka mengendalikan nasib mereka sendiri. Di beberapa poin, kita harus menjadi lebih baik dalam mengukur kapan kita sedang efektif VS efisien. Artinya, memiliki dampak maksimum untuk usaha minimum.

 

Ketika kita berbicara tentang ‘keseimbangan kehidupan kerja’, ini berarti bahwa kita meninggalkan diri kami yang ‘sebenarnya‘ untuk kesenjangan hidup.

Semua itu hanya harus ‘hidup’, dan kita semua harus berusaha untuk bekerja lebih seperti bermain jika kita bisa melakukannya dengan benar.

Hal ini tidak harus bersaing dengan memiliki keluarga – bisnis kami harus merangkul keluarga sehingga tak ada batasan. Negara-negara Skandinavia tampaknya memimpin jalan dalam mendapatkan keseimbangan yang tepat ini:

“Bekerja setelah 5.30 lalu kantor menjadi kamar mayat. Bekerja pada akhir pekan lalu Denmark berpikir Anda gila “

Stef Lewandowski meninggalkan contoh dalam What gets done is done. Martin Bjergegaard telah menghabiskan 3 tahun terakhir berbicara kepada pengusaha yang sangat sukses di seluruh dunia yang telah membangun bisnis besar, sementara juga memimpin kehidupan pribadi bahagia dan bermakna – cerita yang kita semua bisa pelajari, dalam bukunya Winning Without Losing. Sangat Langka!

Saya pikir kita harus kehilangan budaya kerja keras = sukses (dan tepukan besar di bagian belakang). Aku sama bersalahnya dengan orang yang memeriksa email-email saya larut malam dan bekerja pada hari libur (seperti sekarang!) Tapi itu tidak berarti bahwa kita akan efektif bila semangat kita terbakar. Kita perlu lebih selaras dengan diri kita sendiri.

Secara pribadi, banyak dari karya terbaik yang telah saya lakukan ketika saya sudah menjernihkan pikiran. Saya mengambil setidaknya 5 minggu liburan per tahun, idealnya ke luar negeri dan tentu saja jauh dari rumah.

Hal ini membantu untuk menambahkan beberapa perspektif dan menyadari apa yang penting – yaitu orang. Tetapi juga dapat berdiri kembali dari bisnis dan melihat dengan mata segar. Ketika saya melihat kembali, saya memikirkan pengalaman yang mengesankan, hubungan, dampak, ‘kemenangan’, perjalanan – bukan hari yang panjang, uang, atau hal lain. Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Bos Ini Punya 10 Trilliun, Tapi Hidup Lebih Sederhana Dari Buruh Indonesia

Film Inspiratif yang Akan Membuat Anda Semangat Berbisnis

Ragam Usaha Kecil yang Menguntungkan

Laurence McCahill

Laurence McCahill adalah pendiri dari @happystartups & @spookstudio, studio design dan inkubator bisnis besar di Inggris. Beliau mempunyai misi membantu banyak orang menemukan kebahagiaan dalam berbisnis.

Twitter