Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People Wanita Sukses

Mengejar Mimpi, Artis Cantik Ini Mendirikan Bisnis Meski Dicerca Banyak Orang


Meskipun Cantik dan Jago Akting, Blake Lively Tetap Ingin Menjadi Pebisnis, Tidak Mendengar Ucapan Orang yang Menghinanya.

Anda mungkin pernah nonton Gossip Girl, sebuah serial drama yang cukup hit di negeri Paman Sam. Maka Anda tentu kenal dengan pemeran tokoh utamanya: Blake Lively. Nah, baru-baru ini, Lively meluncurkan sebuah website lifestyle miliknya: Preserve.us. Reaksi pasar jauh dari positif. Sejumlah kritik pedas menerpanya. Bahkan, Martha Stewart, menyebut keputusan Lively untuk terjun ke dunia entrepreneur sebagai tindakan yang bodoh. “Mengapa Anda ingin jadi seperti saya jika Anda bisa menjadi seorang aktris,” kata Martha Stewart, dikutip dari Huffington Post. Sakitnya adalah, Martha Stewart ternyata merupakan panutan  Blake Lively di dunia entrepreneur.

Nah, disinilah kita bisa belajar banyak dari Blake Lively. Bukannya keder, ia justru semakin mantap. “Kritik bisa menakutkan,” katanya. “Namun Anda bisa belajar banyak hal darinya jika Anda dapat memisahkan hal konstruktif di dalamnya.”

blake-lively

Berlawanan dari sindiran Martha Stewart, Lively mengaku bahwa Preserve adalah perwujudan dari mimpinya sejak lama. Perannya sebagai aktris lah yang justru mengantarkannya ke jalur barunya itu. “Saya bertekad bahwa segera setelah Gossip Girl usai, saya ingin memulai perusahaan ini,” katanya.

Kini Lively merasa bahwa ia jadi lebih bebas mengatur takdirnya sendiri, daripada ketika ia jadi pekerja di industri film. Ia merasa lebih bahagia karena bisa menjadi bagian dari sesuatu yang bisa ia kerjakan dari awal sampai akhir. “Bahkan jika itu bukan yang terbaik, maka Anda akan tahu kalau itu adalah salah Anda dan Anda dapat mengambil tanggung jawab.”

Maka, ia berusaha untuk mengambil segala macam peran di Preserve. Dari  mulai CEO hingga asisten produksi. Ia mengurus semua keperluan Preserve, seperti mengatur konsep pemotretan hingga mengambilkan air minum untuk model. Ia juga yang upload konten, proofreading setiap karya penulis, dan mengurus keperluan untuk media massa.

Saking sibuknya dengan kegiatan barunya ini, Lively mengaku bahwa ia tidak memiliki waktu untuk memperdulikan sinisme media. “Anda tidak bisa menjadi pengusaha untuk orang lain. Anda tidak dapat memulai sebuah perusahaan untuk orang lain. Anda harus mencintainya dulu lebih dari apapun. Karena, tuntutannya akan menendang dan merampok hidup Anda. Tetapi, hasilnya akan sangat memuaskan,” katanya.

Menghadapi badai kritik, Lively mengaku bahwa ia mendapat banyak dukungan dari sahabat-sahabatnya. “Sahabat saya, Ivanka Trump, mengenalkan saya ke dalam jaringan yang luar biasa yang terdiri dari entrepreneur yang baik, murah hati dan brilian. Apa yang menakjubkan adalah orang-orang yang menjalankan bisnis ratusan juta dolar ini bersedia meluangkan waktu mereka yang berharga untuk sekedar memberi saya saran-saran yang bermanfaat di masa depan,” katanya. “Hal ini berbanding pucat dengan Hollywood. Saya tidak pernah mendapat telepon dari aktris lain yang ingin membahas tentang peran saya. Dunia entrepreneur adalah tempat yang hangat dan menyambut.”

Anda harus punya support system yang mampu mendukung Anda di kala down. Mungkin disinilah pentingnya bagi Anda untuk mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang memiliki passion yang sama. Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Jerine]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Dulu di Bully, Kini Jadi Salah Satu Orang Terkaya di Indonesia

Inspiratif: Dari Dosen Akuntansi Jadi Pebisnis Game Disegani di Indonesia

Ingin Lebih Produktif? Coba Tidur Siang!

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+