Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis KickStarter

Proyek Kickstarter ini Sepele, Namun Bisa Membantu Kehidupan Anda


Sebagai perwujudan kepedulian kami terhadap perkembangan entrepreneur, kali ini, kami akan kembali membahas sebuah proyek yang menarik dari KickStarter. Kami salut terhadap usaha KickStarter membantu komunitas dunia entrepreneur dalam mengumpulkan dana untuk memulai sebuah bisnis inovatif. Jadi, bagi Sobat Studentpreneur yang tertarik dengan salah satu proyek KickStarter yang kami bahas, feel free untuk membantu mereka juga 🙂

Proyek Kickstarter yang satu ini bisa mengajarkan kita bahwa sebuah bisnis bisa saja dimulai dari ide yang sangat sederhana. Dalam kasus ini, datangnya dari sebuah masalah yang seringkali Anda temui sehari-hari. Yaitu kesulitan mencari ujung lakban dan selotip. Anda pasti pernah frustasi ketika mengupas lakban atau selotip. Belum lagi betapa repotnya memutuskan lakban dengan gunting atau bahkan gigi Anda. Apalagi bentuk lakban yang bulat, seringkali menggelinding ke bawah lemari Anda dan hilang.

Maka, Taplabs, sebuah startup yang berbasis di Ontario, Kanada, mengembangkan sebuah solusi bagi masalah yang pasti pernah dihadapi semua orang. Gadget ini mereka sebut dengan nama T-Clip.

tclip

T-Clip adalah sebuah widget kecil fantastis untuk menyimpan ujung roll pada lakban atau selotip sehingga Anda tidak perlu lagi kehilangan ujung roll dan menghindarkan Anda dari rasa frustrasi akibat kehilangan kuku. T-Clip juga telah dilengkapi dengan ujung pemotong dan  gantungan untuk memasukkannya ke tempat yang mudah untuk dijangkau. T-Clip cocok bagi segala bentuk dan ukuran lakban atau selotip.

Hingga kini, mereka berhasil mengumpulkan sebesar $ 2 ribu dari 52 donatur. Uang pendanaan proyek ini hanya akan turun jika setidaknya mereka telah mencapai $ 5 ribu dengan jangka waktu kurang dari 25 hari lagi.

Menariknya, sang pendiri Taplabs mengaku bahwa ide ini datangnya dari keinginan mereka untuk mengembangkan sebuah teknologi baru yang mampu memudahkan kehidupan banyak orang. Karena kesederhanaannya, gadget kecil ini hampir tanpa resiko terkait dalam penyelesaian proyek.

Memang, sama halnya seperti resleting atau peniti. Penemuan revolusioner yang mengubah dunia kadang kala datangnya dari sebuah ide yang sederhana. Jadi, Anda tidak perlu berkecil hati jika ide bisnis yang datang pada Anda tampaknya terlalu sepele bagi Anda. Bantu Taplabs dengan mengklik link ini.

Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Taplabs]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Bank BRI Memberi Pinjaman Usaha Untuk Bisnis Anda

Dari Tidak Punya Rumah Jadi Pebisnis Sirkus Raksasa

Berawal Hanya Menjadi Seorang Pencuci Piring, Pria Ini Memiliki Restoran Pizza Level Dunia

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+