Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Event

Ricebowl Startup Awards 2016


Rice Bowl Startup Awards (RBSA) adalah penghargaan bagi startup berkembang yang menggunakan teknologi untuk membuat kemajuan di ekosistem startup. Dengan lebih dari 10 kategori nominasi termasuk “Startup of The Year”, “Founder of The Year”, “Social Entreprise of The Year”, “Disruptor of The Year”, etc penghargaan ini menjadi yang pertama dan terbesar yang menggunakan konsep nominasi per kategori, public voting, dan juga penilaian dewan juri.

RBSA 2

Setelah tahun lalu sukses diadakan di Malaysia, tahun ini RBSA diadakan dengan skala ASEAN dan memberikan penghargaan untuk para pemenang di setiap negara. Pemenang setiap negara kemudian akan dilombakan lagi untuk dinobatkan sebagai pemenang di tingkat ASEAN.

Di Indonesia, proses seleksi oleh 6 ambassador dari kalangan startup, VC, media, dan komunitas telah memilih 5 startup sebagai kandidat di setiap kategori. Para kandidat diramaikan oleh beberapa startup besar seperti Gojek & Bukalapak, dan juga beberapa startup yang sedang naik daun seperti YesBoss, Fabelio, TaniHub, dan eFishery.

RBSA 1

Di tahap sekarang, Public Voting telah dibuka dimana masyarakat bisa memberikan voting terhadap para startup yang di. Di fase selanjutnya, 3 dewan juri akan turut memberikan pilihan terhadap siapa yang akan menjadi pemenang di masing-masing kategori.

Pemenang Ricebowl Startup Awards (RBSA) untuk tingkat Nasional akan diumumkan pada 2 Agustus 2016 dalam sebuah awarding night di Jakarta. Para pemenang akan dilombakan lagi ke skala regional untuk dilombakan lagi dengan para pemenang dari negara lain di ASEAN. Tujuan dari penghargaan ini adalah untuk mengapresiasi para pelaku startup atas inovasi, dedikasi, dan solusi yang mereka hasilkan dengan startup mereka. Kemudian lewat penghargaan ini, juga diharapkan lahirnya kolaborasi antar startup, komunitas, dan investor antar negara-negara di ASEAN.

RBSA akan menjadi platform bagi masyarakat untuk bisa menjadi bagian dari penghargaannya. Untuk memberikan vote, klik www.aseanstartupawards.com dan masuk ke halaman “vote now”.  Setelah itu, kamu bisa memberi berapapun vote untuk startup mana saja, yang telah terbagi berdasarkan negara dan berbagai kategori.

RBSA 3

Untuk informasi lebih lanjut, dapat kontak via email ke [email protected] atau nomor telepon 081809442483 (Adryan Hafizh – Kolaborasi.co as Indonesia Country Partner)

RBSA 4