Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Event

Serunya Studentpreneur Hangout Malang Juni 2014


Studentpreneur Hangout kembali lagi diadakan di kota Malang. Hangout kali ini diadakan di Gedung B Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya. Dalam hangout yang diadakan pada hari Minggu siang tanggal 15 Juni 2014 ini antusiasme peserta justru lebih tinggi daripada hangout biasanya. Hal ini terlihat pada saat sesi sharing & networking di akhir acara yang berlangsung meriah hingga malam.

Studentpreneur menghadirkan 2 pebisnis senior yang datang untuk berbagi cerita, yaitu Erik Subiantoro (Direktur Marketing Studentpreneur) dan Denny Santoso (Founder DuniaFitnes.com). Pada hangout kali ini, keduanya banyak berbagi cerita dan tips-tips serta peluang berbisnis yang dapat diambil.

 

Kendalikan Pikiran

Erik Subiantoro menekankan pada pentingnya pola pikir kita dalam membentuk masa depan kita. Meskipun keadaan ekonomi sedang pas-pasan, jangan jadikan itu sebagai halangan untuk usaha sendiri. Jangan terpaku pada masalah, tetapi sebaliknya segera cari solusinya. Tindakan kita menentukan masa depan kita. Semakin ditunda, semakin bertambah banyak dan lama masalah kita. Jadi, semuanya berawal dari pikiran.

Hangout-Malang-Juni14

Tunjukkan Anda yang terbaik di bidang Anda

Setiap orang pasti ingin diakui oleh orang lain sebagai yang terbaik di apapun bidang bisnisnya. Sebab, jika orang lain tidak menganggap kita yang terbaik di bidang bisnis kita, maka mereka akan mencari orang lain yang yang lebih baik di bidang tersebut. Denny Santoso memulai awal bisnis suplemen dan portal fitness miliknya dengan mengedukasi banyak orang tentang cara fitness yang baik serta cara menurunkan berat badan. Melalui cara tersebut akhirnya terbentuklah persepsi banyak orang bahwa dirinya adalah spesialis fitness sehingga sportindo.com dan duniafitnes.com pun dikenal banyak orang.

 

Data Pelanggan

Jika Anda memiliki website atau blog, pastinya ada banyak calon konsumen yang datang berkunjung ke website Anda. Namun kesalahan banyak orang adalah membiarkan orang-orang tersebut datang dan pergi begitu saja. Untuk itu Anda harus membuat database untuk mendata semua orang yang datang berkunjung untuk membeli ataupun hanya tertarik dengan konten Anda. Memiliki database itu sangat penting karena kita dapat mengkontak mereka kembali ketika kita ingin memberikan informasi terbaru seperti konten tips-tips ataupun penawaran jualan produk kita. Promosi barang pun bisa jadi lebih hemat daripada harus pasang iklan di website lain ataupun jejaring sosial yang hasilnya pun tidak terlalu signifikan. Baik Duniafitnes.com maupun Studentpreneur juga telah menerapkan hal yang sama supaya dapat tetap terhubung dengan pelanggan atau siapapun yang pernah berkunjung ke website.

Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Ini Alasan Kenapa Oprah Winfrey Bisa Sangat Sukses Dalam Bisnis

Mereka Tidak Beruntung, Namun Jauh Lebih Sukses Dari Anda

5 Pengusaha Sukses yang Merintis Bisnis Sejak Masih Sekolah

Andreas Yonathan

Kontributor: Andreas Yonathan pernah menjadi Community Manager dari Studentpreneur. Saat ini dia bekerja sebagai web developer di Miracle Clinic dan Flavare

Facebook Twitter Google+