Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis Best People Event

Studentpreneur ALS Ice Bucket Challenge, Kalian Berani


Christian Sugiono, Rein Mahatma, dan Enricko Lukman, Kalian Punya Waktu 24 Jam Untuk Menyelesaikan ALS Ice Bucket Challenge, Kalian Berani?

ALS Ice Bucket Challenge adalah sebuah kampanye sosial penggalangan dana untuk penyakit ALS, amyotrophic lateral sclerosis, atau lihatlah ilmuwan terkenal Stephen Hawking yang kurang beruntung harus hidup dengan ALS. Tidak kurang dari 4 dari 100 ribu masyarakat Indonesia terkena ALS tiap tahunnya. Dengan jumlah pasien ALS yang sudah mencapai 30 ribu orang di Indonesia saja, tentu saja ALS Ice Bucket Challenge sudah harus mulai masuk di Indonesia.

Tantangan ALS Ice Bucket ini sangat sederhana. Anda mengguyur badan Anda dengan satu ember penuh es, dan menantang 3 orang untuk melakukan hal yang sama, atau mereka harus menyumbang $100 untuk penelitian ALS. Banyak orang yang melakukan keduanya, mengguyur badan dengan es dan menyumbang untuk penelitian ALS. Mulai dari pebisnis besar seperti Mark Zuckerberg (Facebook), Bill Gates dan Satya Nadella (Microsoft), Tim Cook (Apple), Larry Page dan Sergey Brin (Google), sampai artis seperti Demi Lovato juga melakukan tantangan ini, membuat sumbangan untuk ALS terkumpul sampai 15 Juta Dollar!

Tim Studentpreneur kemudian berpikir, kalau Bill Gates yang sudah senior saja berani melakukan tantangan ini, kenapa kami tidak berani? Dengan membawa ALS Ice Bucket Challenge ke Indonesia dan menantang sesama orang penting media bisnis dan teknologi di Indonesia, kami berharap akan lebih banyak orang terkenal melakukan tantangan ini.

Awalnya kami ingin melakukannya dengan sederhana. Namun tiba-tiba ada usulan kenapa tidak melakukannya di depan anggota komunitas kami? Berkoordinasi dengan Universitas Ciputra, Studentpreneur selain melakukan ALS Ice Bucket Challenge juga menunjukkan pada anggota komunitas bahwa CSR juga bisa dlakukan dengan cara menyenangkan.

Untuk tiga orang yang ditantang, Studentpreneur memutuskan untuk menantang Rein Mahatma (Startup Bisnis), Enricko Lukman (Tech In Asia Indonesia), dan Christian Sugiono (MBDC). Kami percaya Rein, Enricko, dan Christian adalah tiga orang super asyik yang akan berani mengambil tantangan ini, menyebarkan ALS Ice Bucket Challenge lebih luas lagi di Indonesia.

als-ice-bucket-challenge-indonesia

So, here’s the video guys, Adhika Dwi Pramudita, Co-Founder sekaligus CEO Studentpreneur diguyur satu ember penuh es batu dalam ALS Ice Bucket Challenge:

 

Videonya tidak muncul? Langsung saja klik disini. Jangan lupa juga berdonasi untuk penelitian penyakit ALS disini. Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Anak Muda Indonesia Ini Menolak Tawaran Perusahaan Design Raksasa Amerika Demi Mengejar Mimpi di Indonesia

Ingin Bisnis Anda Populer? Belajar Dari Kesuksesan Serial Spongebob Squarepants

The Newbies 1 – Anak SMA Ini Raup Puluhan Juta Rupiah Dari Berjualan Sepatu

Synthia Santoso

Synthia Santoso adalah Creative Mistress di Studentpreneur. Pemenang lomba menulis level nasional dan pecinta produk-produk kreatif.

Facebook Twitter