Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

3 Alat yang Anda Butuhkan untuk Menggalang Pendanaan


Butuh Dana Untuk Mengembangkan Bisnis Anda? Coba Gunakan Beberapa Alat Ini.

Berhubungan dengan investor bisa sangat menyakitkan. Kadang beberapa dari mereka egois sampai ke tulang-tulang sehingga mereka tidak akan membalas email Anda. Apalagi jika Anda gagal menarik perhatian mereka. Kabar baiknya, kita hidup di era dimana ada sebuah aplikasi untuk setiap rasa sakit. Jadi, inilah sejumlah aplikasi yang akan membantu Anda tetap waras dan lebih efisien selama berburu investor.

 

1. Yesware.

Apapun saluran yang Anda gunakan untuk menjalin koneksi dengan investor (LinkedIn, AngelList, komunitas), pada akhirnya Anda harus mengirimkan proposal Anda melalui email. Karena semua orang dibanjiri dengan email, apalagi investor, maka penting sekali untuk mencari tahu apakah email Anda sudah dibuka dan dibaca atau belum. Yesware adalah sebuah add-on gmail yang dapat membantu Anda untuk melacaknya. Hal ini akan membantu Anda mengasah kemampuan menulis pesan yang menarik.

modal-bisnis

2. Pipedrive.

Ada banyak venture capital dan investor di dunia ini daripada yang bisa Anda hitung. Ini berarti Anda bisa mencoba untuk menjangkau sebanyak yang Anda bisa. Founder Pandora ditolak investor lebih dari 300 kali. Founder Udemy harus melalui satu ton pertemuan dengan venture capital sebelum berhasil mengamankan pendanaan. Anda pun mungkin akan perlu melalui percakapan demi percakapan yang tak terhitung jumlahnya dengan segala macam orang. Maka, Anda butuh sebuah software CRM untuk mengelola semua tahapan percakapan dan interaksi yang pernah Anda lakukan. Pipedrive memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dengan fungsi drag-and-drop.

 

3. PandaDoc.

Ketika venture capital meminta Anda untuk mengirim presentasi Anda, pastikan bahwa Anda benar-benar mengirimkan presentasi yang benar-benar berarti namun benar-benar pendek. Maksimal 15 slide. Ketika semua penting, bagaimana cara memutuskan mana slide yang layak untuk dipotong? Jika Anda menggunakan PandaDoc, maka Anda akan mengetahui slide mana saja yang dibuka oleh investor, dan berapa lama. Anda juga akan tahu slide mana saja yang cuma dilewati. Anda bisa menyingkirkan mereka.

 

Jadi, bagaimana menurut Anda. Alat apa lagi yang mungkin kami lewatkan? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Steve]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Malaysia Airlines Terancam Bangkrut Setelah Berbagai Tragedi Kecelakaan

Entrepreneur Sukses Ini Pernah Ditolak 300 Kali dan Tidak Menyerah

Ini Perbedaan Bank Syariah dengan Bank Konvensional

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+