Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People preview juni 2013

Buana Perkasa Putra – Direktur Aromatherapy Roll-On SafeCare (Preview Juni 2013)


Ketika sedang santai di sebuah kafe yang terletak di Surabaya Barat, tidak sengaja Editor-In-Chief Majalah Studentpreneur, Adhika Dwi Pramudita, bertemu dengan teman kuliahnya. Kebetulan, temannya ini adalah Buana Perkasa Putra, direktur dari sebuah perusahaan besar berskala nasional. Sobat Studentpreneur pasti pernah memakai atau setidaknya pernah mendengar nama salah satu produknya, Minyak Angin Roll-On Aromatherapy SafeCare. Dengan tagline ‘yang pertama dan tetap lebih baik’. SafeCare telah merebut hati jutaan masyarakat Indonesia dan memperoleh penghargaan TopBrand selama dua tahun berturut-turut.

MOO_8632

Untuk Sobat Entrepreneur yang belum tahu, Buana ini masih berusia 24 tahun! Masih sangat muda bukan? Namun beliau telah matang dalam berbisnis, yang memang ternyata telah digelutinya sejak kecil. Ada kejadian yang menarik ketika Buana masih duduk di bangku kuliah, Buana sempat memperkenalkan SafeCare kepada seluruh mahasiswa Universitas Ciputra dalam sebuah seminar. Buana mengatakan bahwa dalam satu tahun ke depan, SafeCare akan tersedia di semua apotek di Indonesia. Padahal ketika itu belum ada orang yang tahu tentang SafeCare ini. Praktis, dia menjadi bahan tertawaan satu kampus, termasuk oleh pembicara seminar pada waktu itu. Namun pada saat ini? SafeCare telah berkembang menjadi salah satu produk minyak angin tersukses di Indonesia dan tersedia di seluruh apotek hingga ke Alfamart, Century, Guardian, Carrefour, dan pasar modern lainnya. Simak obrolan menarik antara dua orang alumni Universitas Ciputra ini.

 

Waktu pertama kali kuliah di awal semester, kita pernah satu grup. Di antara anggota grup ini, cuma Anda yang sudah bisa berjualan dengan lancar dan tidak kaku ketika menghadapi orang lain. Tipsnya?

Mungkin karena saya percaya kalau saya bisa ya. Saya percaya kalau saya bisa melakukan apapun dengan baik. Karena itu yang saya percaya, maka saya berusaha untuk melakukannya sebaik mungkin. Ketika saya hendak melakukan sesuatu yang besar, saya akan melihat ke cermin, dan bilang ke diri saya, “Aku pasti bisa! Aku pasti berhasil!” Kalau gagal ya kita lihat salahnya dimana, terus kita perbaiki. Sangat simple.

 

Luar biasa! Kalau boleh tahu kapan sih Anda pertama kali mendapatkan uang dari keringat sendiri?

Ini cerita menarik. Saya mendapatkan penghasilan pertama saya ketika berumur 7 tahun. Saya orangnya peduli dengan kebersihan. Waktu istirahat kelas, saya mengumpulkan botol kosong yang diletakkan sembarangan di lingkungan sekolah dan mengembalikannya ke pedagang minuman. Dia memberi saya Rp 100,- untuk setiap 5 botol yang saya kumpulkan. Saya suka menggunakan uang itu untuk membeli minuman atau mainan yang saya inginkan.

 

MAU BACA LENGKAPNYA EXCLUSIVE INTERVIEW TENTANG KISAH SUKSES BUANA? BELI AJA LANGSUNG EDISI CETAK MAJALAH STUDENTPRENEUR BULAN JUNI 2013 DI GRAMEDIA TERDEKAT (PULAU JAWA) ATAU DI WAYANG FORCE (EDISI DIGITAL).

MAU BERLANGGANAN LANGSUNG EDISI DIGITALNYA? BISA LANGSUNG KLIK DISINI:

Subscribe_20Button