Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis KickStarter

Buat Saja Salad Kentang, Siapa Tahu Anda Mendapatkan 500 Juta Rupiah


Ya, Ini Tidak Bercanda. Zack Brown, Pemuda Dari Ohio Berhasil Mengumpulkan Lebih Dari 500 Juta Rupiah Dari KickStarter, Untuk Membuat Salad Kentang!

KickStarter seringkali membuat sensasi dan orang-orang paling kreatif di dunia menggunakannya untuk menciptakan inovasi-inovasi terbaik. Mulai dari Eric Migicovsky yang menciptakan industri smartwatch setelah mengumpulkan 10 Juta Dollar dari KickStarter, Julie Uhrman yang menciptakan Ouya untuk bersaing dengan game konsol tradisional semacam PS dan xBox, sampai baru-baru saja LeVar Burton berhasil membangkitkan acara TV Populer Amerika 90an, Reading Rainbow.

potato-salad

Namun, apa yang terjadi kalau Anda membuat sebuah proyek KickStarter, untuk membuat sebuah salad kentang? Iya, Anda tidak salah baca, salad kentang. Zack Brown, pemuda asal Ohio ingin membuat salad kentang untuk dirinya sendiri, dan menargetkan $10 di KickStarter. Apabila dia berhasil mendapatkan $3000, dia akan menciptakan pesta “internet memakan salad kentang”. Dan, internet benar-benar mencintai salad kentang. Sampai hari ini, Zack Brown berhasil mengumpulkan lebih dari 50 Ribu Dollar dengan 18 hari tersisa.

Terdengar konyol, bukan? Tapi Zack Brown benar-benar menjadi sensasi baru di internet. Berbagai media besar internasional, termasuk Studentpreneur, juga membahas sensasi salad kentang ini. Ada kutipan menarik dari Mashable, sebuah media teknologi besar Amerika. Karena saking banyaknya yang bertanya bagaimana mungkin orang menyumbang sebanyak itu untuk salad kentang, Mashable menjawab, “because, why not?”

Salad-Kentang

Kalau Anda merasa ide Anda gila dan orang lain mengatakan itu tidak mungkin terwujud, mungkin Anda harus membaca berbagai kisah tentang Zack Brown dan salad kentangnya. Tidak ada ide yang terlalu gila untuk dieksekusi. Kalau Anda ingin membantu dan gabung dengan Zack Brown mengadakan pesta salad kentang, bantu saja dia dengan mengklik gambar diatas. Membuat salad kentang dan mendapatkan 500 Juta Rupiah dalam prosesnya? Kenapa tidak? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Ini Dia Orang Dibalik Kekayaan Prabowo Subianto

Cerita Inspiratif: Orang-Orang Gagal yang Berhasil Mengubah Hidupnya Menjadi Tersukses di Dunia

Belajar Bisnis Dari Kesederhanaan Jokowi

Adhika Dwi Pramudita

Adhika adalah direktur utama PT Wirausaha Muda Sukses Sejahtera. Praktisi media, startup, dan periklanan.

Facebook Twitter Google+