Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Inilah Prospek Bisnis Properti Indonesia


Seperti Apa Prospek Bisnis Properti di Indonesia?

Mungkin Anda pernah mempunyai teman yang bekerja di perusahaan properti. Sebenarnya apa sih enaknya kerja di properti? Bagaimana prospek bisnis properti Indonesia? Sehingga begitu perusahaan properti di Indonesia dan bahkan perusahaan asing ingin berbisnis properti di Indonesia?

 

Ekonomi di Indonesia yang stabil

Jangan salah, ekonomi Indonesia pada waktu presiden Susilo Bambang Yudhoyono sangat stabil dan bahkan cenderung meningkat. Ketika ekonomi meningkat, berarti ekonomi masyarakat di Indonesia juga meningkat. Inilah kenapa banyak perusahaan swasta yang bergerak dibidang properti. Bahkan sekarang tidak hanya diperkotaan yang menjadi perburuan para perusahaan properti, tetapi juga di daerah-daerah. Ini juga termasuk naiknya taraf hidup di daerah, karena daya beli masyarakat untuk properti juga cukup tinggi walaupun tidak setinggi di perkotaan.

rumah

Properti merupakan kebutuhan masyarakat

Walaupun termasuk kebutuhan primer, tetapi properti tetap merupakan kebutuhan masyarakat. Tentunya masyarakat membutuhkan tempat tinggal, entah itu kalangan menengah keatas dan menengah kebawah. Banyak properti di perkotaan yang berharga lumayan tinggi dan bahkan tergolong tinggi. Semakin strategis tempatnya, juga semakin mahal. Ini juga berlaku untuk bisnis properti di daerah. Anda pasti banyak melihat perumahan baru di daerah-daerah, ini juga merupakan prospek bisnis properti di Indonesia

 

Menjadi investor properti

Ketika Anda mempunyai uang yang lebih dan Anda bingung menginvestasikannya, mungkin ini adalah solusi investasi yang menarik yaitu menjadi investor properti. Anda bisa membeli rumah, lalu Anda merenovasi untuk mendapatkan harga yang lebih tinggi. Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan menjual atau menyewakan properti Anda. Tidak hanya rumah, Anda bisa menginvestasikan properti untuk hotel. Ketika Anda mempunyai tanah, Anda bisa bekerja sama dengan pengembang untuk membangun hotel atau cottage, setelah itu Anda bisa membagi keuntungan.

 

Daerah juga termasuk prospek bisnis

Seperti yang disebutkan diawal, prospek bisnis properti Indonesia khususnya di daerah merupakan lahan emas bagi perusahaan properti. Banyakanya lahan dan permintaan di daerah bisa menjadi keuntungan. Anda bisa membuat rumah yang cukup murah untuk yang di daerah agar harganya dapat dijangkau. Selain itu Anda bisa membuat perumahan yang bisa disewa. Selain itu Anda perlu melihat lokasi yang tepat dalam membangun properti. Contohnya ketika Anda ingin membangun perumahan di daerah, pastikan daerah tersebut dekat dengan transportasi umum atau tempat umum lainnya. Ini sangat membantu untuk menaikkan harga perumahan Anda.

 

Pastikan investasikan dengan developer yang tepat

Ketika Anda sudah mendapatkan prospek bisnis properti Indonesia yang tepat, Anda juga harus mendapatkan developer yang tepat. Tidak mungkin Anda menginvestasikan uang Anda ke developer abal-abal yang menawarkan keuntungan yang tinggi. Anda harus melihat company profile secara mendalam. Usahakan juga Anda turut serta dalam mengembangkan properti tersebut.

Nah Sobat Studentpreneur, Anda sekarang sudah mengetahui bagaimana prospek bisnis properti Indonesia. Bagaimana menurut Anda? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: James]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Manisnya Bisnis Permen dan Eskrim Ini

Bos Ini Punya 10 Trilliun Rupiah, Namun Hidup Lebih Sederhana Dari Buruh

Fotografer Cilik yang Membangun Bisnis Suksesnya Sejak SMP

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+